Pengaruh Meditasi Peningkatan Nilai-Nilai Keagamaan Dalam Agama Buddha (Studi Kasus Umat Vihara Buddha Sakyamuni Gampong Peunayong Banda Aceh)

Nurul Maghfirah, 180302012 (2023) Pengaruh Meditasi Peningkatan Nilai-Nilai Keagamaan Dalam Agama Buddha (Studi Kasus Umat Vihara Buddha Sakyamuni Gampong Peunayong Banda Aceh). Masters thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Meditasi, Vihara, Nilai-nilai] Text (Meditasi, Vihara, Nilai-nilai)
Nurul Maghfirah, 180302012, FUF, SAA.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)

Abstract

Studi ini mengkaji tentang pengaruh meditasi terhadap peningkatan nilai-nilai keagamaan dalam Agama Buddha. Meditasi Buddha adalah merupakan mengacu dalam praktisi meditasi yang terkait dengan Agama atau falsafah Buddha. Meditasi adalah pemikiran sebagai bentuk penyangkalan diri dan melarikan diri dari yang keras realitas kehidupan. Penelitian ini menggunakan metode penelitan kualitatif menggunakan pendekatan field research dengan pengumpulan data berupa observasi, wawancara dan dokumentasi. Penelitian ini menggunakan teori Kathleen McDonald ialah meditasi merupakan suatu bentuk aktivitas kesadaran mental, yang melibatkan salah satu bagian dari pikiran untuk mengamati, menganalisis dan berhadapan dengan bagian yang lain dari pikiran. Hasil penelitian ini merupakan dalam suatu kesehatan sangat berguna bagi manusia untuk melakukan sehari-hari, namun dengan dijaga kesehatan manusia bisa melakukan dengan apapun kegiatan. Pengaruh kejahatan sesuatu karma bagi umat Buddha melakukan kesalahan dalam sebuah kebohongan maupun dengan kesalahan yang besar. Namun supaya umat Buddha tidak kebiasaan melakukan kejahatan dalam kebohongan tidak baik. Pengaruh kerja atau usaha ini sangat berlaku untuk perusahaan dalam kegiatan manusia melakukan kinerja bagian bidangnya. Namun hal ini membiarkan untuk memulai kesuksesan dalam kinerja yang sangat banyak perilaku dilakukan oleh semua manusia.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X0 Islam
200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X7 Filsafat dan Perkembangan > 2X7.1 Filsafat
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Filsafat > S1 Ilmu Ilmu Perbandingan Agama
Depositing User: Nurul Maghfirah Fira
Date Deposited: 12 Oct 2023 03:08
Last Modified: 12 Oct 2023 03:08
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/33495

Actions (login required)

View Item
View Item