Prosedur Pelayanan dan Pengelolaan Jasa Payment Point Online Bank pada PT. BPRS Hikmah Wakilah Banda Aceh

Lisma, 140601071 (2017) Prosedur Pelayanan dan Pengelolaan Jasa Payment Point Online Bank pada PT. BPRS Hikmah Wakilah Banda Aceh. KKU thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[img]
Preview
Text (Membahas tentang Pelayanan Jasa)
KESELURUHAN LKP.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penyusunan Laporan Kerja Praktik (LKP) ini berdasarkan kegiatan kerja praktik pada PT. BPRS Hikmah Wakilah yang beralamat di Jl. T Iskandar kel. Lamglumpang Ulee Kareng Banda Aceh. PT. BPRS Hikmah Wakilah adalah lembaga keuangan syariah yang mengembangkan usaha simpan pinjam dan lebih fokusnya untuk melayani Usaha Menengah dan Kecil (UMK) dan menyediakan jasa pembayaran tagihan secara online. Selama Penulis melaksanakan kegiatan kerja praktik, penulis dominan di tempatkan pada bagian payment, sehingga penulis dapat terlibat langsung dalam proses pembayaran berbagai tagihan. Pembayaran tagihan tersebut dilakukan melalui aplikasi payment point online bank, Payment point online bank adalah loket pembayaran online yang melayani masyarakat dalam hal pembayaran berbagai macam tagihan rutin, seperti tagihan listrik, PDAM, telkom, dan tagihan lainnya. Adapun tujuan penulisan laporan kerja praktik ini adalah untuk memaparkan prosedur pelayanan dan pengelolaan jasa payment point online bank pada PT. BPRS Hikmah Wakilah Banda Aceh. PT. BPRS Hikmah Wakilah memberi kemudahan bagi nasabah dalam menyelesaikan berbagai pembayaran tagihan dan memberi kemudahan dalam hal penyetoran karena adanya sistem penjemputan setoran. Kesimpulan yang dapat penulis simpulkan dalam prosedur pelayanan dan pengelolaan jasa payment point online bank adalah pelayanan pembayaran tagihan dilakukan dengan beberapa tahapan yang dimulai dengan tahap meminta struk ID tagihan rekening nasabah sampai pada tahap menyerahkan struk bukti pelunasan tagihan. Dan pengelolaan pendapatan payment point online bank dilakukan dengan cara penyetoran yang disetorkan langsung oleh teller ke tabungan yang telah disediakan oleh PT. Bank Bukopin. Porsi bagi hasil antara PT. Bank Bukopin dengan PT. BPRS Hikmah Wakilah didapatkan secara berbeda-beda sesuai dengan jenis tagihan yang dilunasi oleh nasabah.

Item Type: Thesis (KKU)
Additional Information: 1. Prof. Dr. Nazaruddin A. Wahid, MA NIP:195612311987031031 2. Farid Fathony Ashal, Lc. MA Nip: 198604272014031002
Uncontrolled Keywords: Jasa, Pelayanan, Pegelolaan
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X4 Fiqih > 2X4.2 Mu'amalat > 2X4.27 Bank, Termasuk Baitul Mal Wat Tamwil
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > D3 Perbankan Syariah
Depositing User: lisma zulkifli
Date Deposited: 11 Aug 2017 15:38
Last Modified: 11 Aug 2017 15:39
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/335

Actions (login required)

View Item View Item
TOP