Pengaruh Dari Hubungan Korelasi Antara Ihsg Dengan Dow Jones Industrial Average, Indeks Komposit Shanghai Stock Exchange, Nikkei 225 Dan Kurs Terhadap IHSG Itu Sendiri Melalui Pendekatan Dcc-Garch

Diva Mujaddidi, 180604127 (2023) Pengaruh Dari Hubungan Korelasi Antara Ihsg Dengan Dow Jones Industrial Average, Indeks Komposit Shanghai Stock Exchange, Nikkei 225 Dan Kurs Terhadap IHSG Itu Sendiri Melalui Pendekatan Dcc-Garch. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.

[thumbnail of Pengaruh Dari Hubungan Korelasi Antara Ihsg Dengan Dow Jones Industrial Average, Indeks Komposit Shanghai Stock Exchange, Nikkei 225 Dan Kurs Terhadap IHSG Itu Sendiri Melalui Pendekatan Dcc-Garch] Text (Pengaruh Dari Hubungan Korelasi Antara Ihsg Dengan Dow Jones Industrial Average, Indeks Komposit Shanghai Stock Exchange, Nikkei 225 Dan Kurs Terhadap IHSG Itu Sendiri Melalui Pendekatan Dcc-Garch)
Diva Mujaddidi, 180604127, FEBI, IE.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (9MB)

Abstract

Era globalisasi menyebabkan terjadinya hubungan korelasi antara IHSG terhadap indeks saham luar (DJIA, N225, SSECI) dan KURS. Hubungan korelasi tersebut memberikan informasi yang berguna bagi investor dalam membuat keputusan berinvestasi pada saham di IHSG serta dalam melakukan diversifikasi portfolio. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari hubungan korelasi antara Indeks Harga Saham Gabungan dengan Dow Jones Industrial Average, Shanghai Stock Exchange Composite Index, Nikkei 225 dan Kurs terhadap IHSG itu sendiri. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan data sekunder dalam bentuk data time series dari tahun 2017-2022 yang diperoleh dari Yahoo Finance. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis DCC-GARCH yang diolah menggunakan perangkat lunak Stata/MP 17. Hasil penelitian menunjukkan bahwa DJIA dan N225 mempunyai hubungan korelasi yang sangat rendah terhadap IHSG sedangkan SSECI mempunyai hubungan korelasi yang rendah terhadap IHSG dan KURS mempunyai hubungan korelasi yang sangat rendah namun negatif terhadap IHSG. Bagi investor yang ingin melakukan investasi saham di IHSG diharapkan untuk memperhatikan faktor-faktor lain yang mempegaruhi pergerakan IHSG secara independen.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ilmu Ekonomi
Depositing User: Diva Mujaddidi
Date Deposited: 16 Oct 2023 02:38
Last Modified: 16 Oct 2023 02:38
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/33516

Actions (login required)

View Item
View Item