Pengaruh Modal Kerja Dan Jam Kerja Terhadap Pendapatan Bersih Pedagang Kaki Lima Dalam Perspektif Islam (Studi Kasus Pedagang Kaki Lima Rex Peunayong Banda Aceh)

Mahda Liza, 160602108 (2023) Pengaruh Modal Kerja Dan Jam Kerja Terhadap Pendapatan Bersih Pedagang Kaki Lima Dalam Perspektif Islam (Studi Kasus Pedagang Kaki Lima Rex Peunayong Banda Aceh). Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.

[thumbnail of Pengaruh Modal Kerja Dan Jam Kerja Terhadap Pendapatan Bersih Pedagang Kaki Lima Dalam Perspektif Islam (Studi Kasus Pedagang Kaki Lima Rex Peunayong Banda Aceh)] Text (Pengaruh Modal Kerja Dan Jam Kerja Terhadap Pendapatan Bersih Pedagang Kaki Lima Dalam Perspektif Islam (Studi Kasus Pedagang Kaki Lima Rex Peunayong Banda Aceh))
Mahda Liza, 160602106, FEBI, ES.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (20MB)

Abstract

Setiap usaha yang dilakukan oleh masyarakat betujuan untuk memperoleh pendapatan termasuk dalam usaha kuliner. Ada beberapa faktor yang mempengaruhi pendapatan seseorang dalam menjalan usahanya. Penelitian ini merupakan penelitian yang bertujuan melihat bagaimana pengaruh modal kerja dan jam kerja terhadap pendapatan pedagang kaki lima di Rex Peunayong Banda Aceh. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif dengan jumlah sampel sebanyak 30 orang. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear berganda dengan bantuan Program SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa baik secara secara simultan dan parsial modal kerja dan jam berpengaruh positif dan signifikan terhadap pendapatan bersih pedagang kaki lima Berdasarkan Uji R2 pengaruh yang diberikan oleh variabel independen terhadap variabel dependen sebesar 61,9 % sedangkan sisanya 38,1 % dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak disertakan dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ekonomi Syariah
Depositing User: Mahda Liza
Date Deposited: 18 Oct 2023 02:09
Last Modified: 18 Oct 2023 02:09
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/33533

Actions (login required)

View Item
View Item