Peran Perempuan Sebagai Single Parent Dalam Meningkatkan Kesejahteraan Ekonomi Keluarga di Desa U Gadeng Kecamatan Keumala Kabupaten Pidie Aceh

Raudhatun Jannah, 170602192 (2022) Peran Perempuan Sebagai Single Parent Dalam Meningkatkan Kesejahteraan Ekonomi Keluarga di Desa U Gadeng Kecamatan Keumala Kabupaten Pidie Aceh. Masters thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Peran, Single Parent dan Kesejahteraan] Text (Peran, Single Parent dan Kesejahteraan)
Raudhatun Jannah, 170602192, FEBI, ES.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (7MB)

Abstract

Kesejahteraan keluarga merupakan tolak ukur pencapaian seseorang dalam melihat perannya untuk mencapai hal tersebut. Penelitian ini merupakan penelitian yang bertujuan untuk melihat bagaimana Peran Perempuan Sebagai Single Parent Dalam Meningkatkan Kesejahteraan Ekonomi Keluarga di Desa U Gadeng Kecamatan Keumala Kabupaten Pidie Aceh. Penelitian ini menggunakan pendekatan mix method. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 64 responden dan jumlah informan dalam penelitian ini sebanyak 3 orang. Analisis data kuantitif dengan menggunakan regresi linear sederhana dan analisis kualitatif dengan melakukan reduksi data dari hasil wawancara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa baik secara kualitatif dan kuantitatif peran perempuan single parent berpengaruh positif dan signifikan terhadap kesejahteraan ekonomi keluarga. peran perempuan single parent mampu menjelaskan kesejahteraan ekonomi keluarga sebesar 53,1%.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X0 Islam
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ekonomi Syariah
Depositing User: Raudhatun Jannah Oja
Date Deposited: 23 Oct 2023 02:41
Last Modified: 23 Oct 2023 02:41
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/33605

Actions (login required)

View Item
View Item