Analisis Tingkat Kepuasan Nasabah Terhadap Kualitas Produk dan Pelayanan Tabungan Firdaus Pada Bank Aceh Syariah Labuhan HajiKabupaten Aceh Selatan

Mira Yumelda, 190603347 (2022) Analisis Tingkat Kepuasan Nasabah Terhadap Kualitas Produk dan Pelayanan Tabungan Firdaus Pada Bank Aceh Syariah Labuhan HajiKabupaten Aceh Selatan. Masters thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan,Kepuasan Nasabah] Text (Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan,Kepuasan Nasabah)
Mira Yumelda, 190603347, FEBI, PS.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan di Bank Aceh Syariah Labuhan Haji Kabupaten Aceh Selatan yang dilatarbelakangi oleh pentingnya kepuasan nasabah untuk meningkatkan pendapatan suatu perusahaan dengan memberikan kualitas produk dan pelayanan yang baik. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan nasabah terhadap kualitas produk dan kualitas pelayanan pada tabungan Firdaus yang diberikan oleh Bank Aceh Syariah Labuhan Haji. Penelitian ini merupakan penelitian yang menggunakan jenis penelitian kuantitatifdeskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan berupa kuesioner. Sampel yang dipilih sebanyak 100 responden berdasarkan rumusan slovin. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode Importance Performance Analysis (IPA). Hasil penelitian yang diperoleh Pada dimensi kualitas produk di Bank Aceh Syariah Labuhan Haji dilihat dari kinerja(performance), fitur (features),kehandalan (reliability),kesesuaian dengan spesifikasi(comformance with specifications), dan daya tahan (durability) menghasilkan tingkat kepuasan yaitu 99,36% yang artinya nasabah merasa puas. Pada dimensi kualitas pelayanan di Bank Aceh Syariah Labuhan Haji dilihat dari bukti fisik (tangible), kehandalan (reliability), daya tanggap (responsiveness), jaminan (assurance), dan empati (empathy) memperoleh tingat kepuasan yaitu 100,33% maka juga diartikan bahwa nasabah puas.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X0 Islam
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Mira Yumelda Mira
Date Deposited: 23 Oct 2023 02:41
Last Modified: 23 Oct 2023 02:41
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/33607

Actions (login required)

View Item
View Item