Implementasi Reusam Gampong Dalam Menanggulangi Gaya Pacaran Anak Kost (Studi Di Gampong Rukoh, Kecamatan Syiah Kuala Kota Banda Aceh)

Desi Alfia Dewi, 160404028 (2023) Implementasi Reusam Gampong Dalam Menanggulangi Gaya Pacaran Anak Kost (Studi Di Gampong Rukoh, Kecamatan Syiah Kuala Kota Banda Aceh). Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Dakwah dan Komunikasi.

[thumbnail of Implementasi Reusam Gampong Dalam Menanggulangi Gaya Pacaran Anak Kost (Studi Di Gampong Rukoh, Kecamatan Syiah Kuala Kota Banda Aceh)] Text (Implementasi Reusam Gampong Dalam Menanggulangi Gaya Pacaran Anak Kost (Studi Di Gampong Rukoh, Kecamatan Syiah Kuala Kota Banda Aceh))
Desi Alfia Dewi, 160404028, FDK, PMI.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (14MB)

Abstract

Penelitian ini fokus kepada Implementasi Reusam Gampong Dalam Menangulagi Gaya Pacaran Anak Kost (Study di Gampong Rukoh Kecamatan Syiah Kuala Banda Aceh) yang terjadi di Gampong rukoh, implementasi berdasarkan interprestasi masing-masing masyarakat. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah:1. Sejauh mana implementasi Reusam Gampong dalam menanggulangi gaya pacaran anak kost? 2. Apa saja faktor pendukung dan penghambat implementasi Reusam Gampong dalam menanggulangi gaya pacaran anak kost? 3. Dampak apa saja yang ditimbulkan oleh Reusam Gampong dalam menanggulangi gaya pacaran anak kost?. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan Sejauh mana implementasi Reusam Gampong dalam menanggulanggi gaya pacaran anak kost?. Untuk mengetahui Apa saja faktor pendukung dan penghambat imlementasi Reusam Gampong dalam menanggualangi gaya pacaran anak kost, Untuk mengetahui Dampak apa saja yang ditimbulkan oleh Reusam Gampong dalam menanggulangi gaya pacaran anak kost?. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif dengan pendekatan kualitaif dimana peneliti menggunakan cara observasi, wawancara dan dokumentasi lapangan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa implementasi reusam di gampong rukoh yang berhubungan dengan pelanggaran syariaat islam dan adat istiadat gampong, diberlakukan secara maksimal melalui peradialan lembaga adat, melainkan lebih banyak khasusnya diserahkan kepada pihak gampong untuk di beri bimbingan dan pembinaan melalui aparat gampong dan orang tua dan apabila kedua pihak tidak sanggup dalam melayani khasusnya maka di serahkan kepada pihak Wilayatul Hisbah(WH).

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Pengembangan Masyarakat Islam
Depositing User: Desi Alfia Dewi
Date Deposited: 23 Oct 2023 02:34
Last Modified: 23 Oct 2023 02:34
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/33608

Actions (login required)

View Item
View Item