Peningkatan Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Melalui Pendekatan Problem Posing Di SMP/MTs

Sarah Wardani, 180205088 (2023) Peningkatan Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Melalui Pendekatan Problem Posing Di SMP/MTs. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

[thumbnail of Peningkatan Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Melalui Pendekatan Problem Posing Di SMP/MTs] Text (Peningkatan Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Melalui Pendekatan Problem Posing Di SMP/MTs)
Sarah Wardani, 180205088, FTK, PMA.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (11MB)

Abstract

Kemampuan komunikasi matematis merupakan salah satu kemampuan penting yang harus dimiliki oleh siswa untuk dapat menyelesaikan berbagai permasalahan. Kenyataan, kemampuan komunikasi matematis siswa masih sangat rendah, di perlukan upaya untuk meningkatkan kemampuan komunikasi matematis siswa salah satunya dengan pendekatan problem posing. Tujuan penelitian ini untuk membandingkan kemampuan komunikasi matematis yang memperoleh pembelajaran dengan pendekatan problem posing lebih baik daripada siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional di SMP/MTs. Metode penelitian yang digunakan adalah quasi eksperimen dengan desain pretest-posttest control group design. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 1 Kuta Cot Glie, dengan sampel penelitiannya kelas VII -A sebagai eksperimen dan VII -C sebagai kelas kontrol yang dipilih secara simple random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan tes. Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji t-independen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa adanya peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa kelas VII SMP Negeri 1 Kuta Cot Glie yang memperoleh pembelajaran dengan pendekatan problem posing, hal ini dapat diketahui dari uji t-independen diperoleh

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
000 Computer Science, Information and System > 001 Knowledge
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Matematika
Depositing User: Sarah Wardani
Date Deposited: 25 Oct 2023 02:46
Last Modified: 25 Oct 2023 02:46
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/33655

Actions (login required)

View Item
View Item