Pengaruh Kualitas Makanan, Proses Dan Harga Terhadap Pengambilan Keputusan Pembelian Pada Wedding Organizer Amel Convention Hall Di Banda Aceh Ditinjau dari Perspektif Ekonomi Islam

Mhammad Muhajir, 150602117 (2021) Pengaruh Kualitas Makanan, Proses Dan Harga Terhadap Pengambilan Keputusan Pembelian Pada Wedding Organizer Amel Convention Hall Di Banda Aceh Ditinjau dari Perspektif Ekonomi Islam. Other thesis, Universitas Islam Negeri Ar-Raniry.

[thumbnail of Pengaruh Kualitas Makanan, Proses Dan Harga Terhadap Pengambilan Keputusan Pembelian Pada Wedding Organizer Amel Convention Hall Di Banda Aceh Ditinjau dari Perspektif Ekonomi Islam] Text (Pengaruh Kualitas Makanan, Proses Dan Harga Terhadap Pengambilan Keputusan Pembelian Pada Wedding Organizer Amel Convention Hall Di Banda Aceh Ditinjau dari Perspektif Ekonomi Islam)
Muhajir.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB)

Abstract

Keberadaan Wedding Organizer Amel Convention Hall di Banda Aceh telah menarik minat masyarakat untuk memanfaatkan jasa yang diberikan. Oleh meningkatkan keputusan pembelitan tentu dipengaruhi oleh berbagai faktor yang dalam kajian ini hanya melihat faktor kualitas makanan, proses dan harga. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Makanan, Proses Dan Harga Terhadap Pengambilan Keputusan Pembelian Pada Wedding Organizer Amel Convention Hall di Banda Aceh Ditinjau Dari Perspektif Ekonomi Islam. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan melakukan penyebaran angket kepada pelanggan Wedding Organizer Amel Convention Hall. Analisis data meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, Uji Multikolinieritas, Uji Heteroskedastisitas, uji regrasi linier berganda dan uji hipotesis. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa : (1) Variabel kualitas makanan mempunyai t hitung lebih besar dari t table (3,955 > 1,984) dengan tingkat signifikan 0,000 lebih kecil dari pada 0,05 artinya variable kualitas makan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (2) Variabel proses mempunyai t hitung lebih besar dari t table (2,342 > 1,984) dangan tingkat signifikan 0,021 lebih kecil dari pada 0,05 artinya variable proses berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (3) variable harga mempunyai t hitung lebih besar dari t table (3,106 > 1,984) dangan tingkat signifikan 0,002 artinya variable harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (4) nilai f hitung sebesar 34,451 dan nilai f table sebesar 3,09 dan probalitas signifikan 0,000 < 0,05 maka hipotesis diterima sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel kualitas makanan dan variabel proses serta variabel harga secara simultan (besama-sama) berpengaruh terhadap variabel keputusan pembelian atau berarti signifikan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ekonomi Syariah
Depositing User: Muhammad Muhajir Muhajir
Date Deposited: 25 Oct 2023 02:59
Last Modified: 25 Oct 2023 02:59
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/33659

Actions (login required)

View Item
View Item