Pengaruh Efektivitas Kinerja Aparatur Desa dan Pengelolaan Dana Desa Terhadap Kepuasan Masyarakat Ditinjau Dalam Perspektif Ekonomi Islam Di Gampong Dayah Sinthop Kecamatan Mila Kabupaten Pidie

Khatun Mawaddah, 180602089 (2023) Pengaruh Efektivitas Kinerja Aparatur Desa dan Pengelolaan Dana Desa Terhadap Kepuasan Masyarakat Ditinjau Dalam Perspektif Ekonomi Islam Di Gampong Dayah Sinthop Kecamatan Mila Kabupaten Pidie. Masters thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Efektivitas Kinerja Aparatur Desa, Pengelolaan Dana Desa, Kepuasan Masyarakat] Text (Efektivitas Kinerja Aparatur Desa, Pengelolaan Dana Desa, Kepuasan Masyarakat)
Khatun Mawaddah, 180602089, FEBI, ES.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh efektivitas kinerja aparatur desa dan pengelolaan dana desa terhadap kepuasan masyarakat ditinjau dalam perspektif ekonomi Islam di Gampong Dayah Sinthop Kecamatan Mila Kabupaten Pidie. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, dimana sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 100 responden. Jenis data yang digunakan adalah data data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan oleh peneliti adalah kuesioner. Metode analisis penelitian dilakukan dengan menggunakan regresi linear berganda. Data yang diperoleh kemudian dianalisis dengan menggunakan alat bantu SPSS Statistics 26. Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Kinerja aparatur desa secara parsial berpengaruh dan signifikan terhadap kepuasan masyarakat di Gampong Dayah Sinthop Kecamatan Mila Kabupaten Pidie. (2) Pengelolaan dana desa secara parsial berpengaruh dan signifikan terhadap kepuasan masyarakat di Gampong Dayah Sinthop Kecamatan Mila Kabupaten Pidie. (3) Kinerja aparatur desa dan pengelolaan dana desa secara simultan berpengaruh dan signifikan terhadap kepuasan masyarakat di Gampong Dayah Sinthop Kecamatan Mila Kabupaten Pidie.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X0 Islam
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ekonomi Syariah
Depositing User: Khatun Mawaddah Mawaddah
Date Deposited: 27 Oct 2023 02:59
Last Modified: 27 Oct 2023 02:59
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/33681

Actions (login required)

View Item
View Item