Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Android Pada Materi Struktur Atom di MAN 2 Pidie Jaya

Putri Lisa, 160208080 (2021) Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Android Pada Materi Struktur Atom di MAN 2 Pidie Jaya. Masters thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Pengembangan, Media Pembelajaran Interaktif, Android, Struktur Atom.] Text (Pengembangan, Media Pembelajaran Interaktif, Android, Struktur Atom.)
Putri Lisa, 160208080, FTK, PKM.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (9MB)

Abstract

Pengembangan media pembelajaran interaktif berbasis android pada materi struktur atom di sekolah MAN 2 Pidie Jaya dilatar belakangi dari proses pembelajaran yang selama ini hanya mengunakan sebatas buku cetak dan metode ceramah, dan juga siswa masih sulit dalam memahami materi struktur atom, sehingga dikembangkan media pembelajaran interaktif berbasis android pada materi struktur atom yang dapat menggabungkan beberapa media seperti teks, video, dan gambar. Media interaktif berbasis android dapat diakses dimana saja tidak menggunakan jaringan internet. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui validasi, respon siswa terhadap media pembelajaran interaktif berbasis android. Jenis penelitian ini adalah Research and Development (R&D) dengan metode ADDIE. Instrument pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah lembar validasi dan lembar angket. Hasil validasi dari kedua validator dengan nilai persentase rata-rata keseluruhan 91,35% dengan kategori sangat valid, dan hasil respon siswa 89,5% dengan kategori sangat tertarik. Dengan demikian media interaktif berbasis android pada materi struktur atom dapat dikembangkan di MAN 2 Pidie Jaya

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X0 Islam
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Kimia
Depositing User: Putri Lisa Putri
Date Deposited: 03 Nov 2023 03:03
Last Modified: 03 Nov 2023 03:03
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/33743

Actions (login required)

View Item
View Item