Kontribusi Orang Tua Dalam Peningkatan Kuantitas Dan Kualitas Hafalan Al-Qur'an Anak di TPA AL MUKHAYYARAH DARUSSALAM

Zulfatmi, 2008017502 (2023) Kontribusi Orang Tua Dalam Peningkatan Kuantitas Dan Kualitas Hafalan Al-Qur'an Anak di TPA AL MUKHAYYARAH DARUSSALAM. • Takammul : Jurnal Studi Gender dan Islam Serta Perlindungan Anak.

[thumbnail of Turnitin : Kontribusi Orang Tua  Dalam Peningkatan Kuantitas Dan Kualitas Hafalan Al-Qur'an Anak di TPA AL MUKHAYYARAH DARUSSALAM] Text (Turnitin : Kontribusi Orang Tua Dalam Peningkatan Kuantitas Dan Kualitas Hafalan Al-Qur'an Anak di TPA AL MUKHAYYARAH DARUSSALAM)
KONTRIBUSI ORANG TUA DALAM PENINGKATAN KUANTITAS DAN KUALITAS HAFALAN Al-QUR’AN ANAK DI TPA AL MUKHAYYARAH DARUSSALAM.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)

Abstract

Orang tua memiliki kontribusi yang besar dalam tanggung jawab mengajar dan mendidikkan al Qur’an pada anak. Dewasa ini, sebagian besar orang tua telah melimpahkan tanggung jawab pendidikan al Qur’an anak pada Taman Pendidikan al
Qur’an (TPA), ini tidak berarti tugas dan tanggung jawab mereka sudah tunai disaat mereka melimpahkan kepada lembaga tersebut. Kontribusi para orang tua dalam pendampingan anak saat belajar al Qur’an dan menghafalnya memiliki hubungan erat dengan kuantitas dan kualitas hafalan al Qur’an pada anak. Riset kualitatif yang dilakukan terhadap santri yang belajar dan menghafal al Qur’an di TPA al Mukahyyarah Darussalam menunjukkan hasil bahwa keberhasilan peningkatan kuantitas dan kualitas hafalan al Qur’an santri di lembaga pendidikan al Qur’an sangat dipengaruhi oleh seberapa besar kontribusi yang dapat diberikan orang tua santri tersebut dalam pendampingan aktivitas menghafal al Qur’an di rumah.

Item Type: Article
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan)
Divisions: Program Pascasarjana > S2 Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Zulfatmi Budiman
Date Deposited: 03 Nov 2023 09:43
Last Modified: 03 Nov 2023 09:43
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/33762

Actions (login required)

View Item
View Item