Model Pengawasan Terhadap Penyalahgunaan Narkoba di Kalangan Anak Kota Banda Aceh.

Zulfatmi, 2008017502 (2023) Model Pengawasan Terhadap Penyalahgunaan Narkoba di Kalangan Anak Kota Banda Aceh. • Gender Equality: International Journal of Child and Gender Studies.

[thumbnail of Turnitin : Model Pengawasan Terhadap Penyalahgunaan Narkoba di Kalangan Anak Kota Banda Aceh.] Text (Turnitin : Model Pengawasan Terhadap Penyalahgunaan Narkoba di Kalangan Anak Kota Banda Aceh.)
Turnitin Model Pengawasan Terhadap Penyalahgunaan Narkoba di Kalangan Anak Kota Banda Aceh.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB)

Abstract

Artikel ini mengkaji tentang mengapa terjadi penyalahgunaan narkoba di kalangan anak kota Banda Aceh. Bagaimana bentuk pengawasan orang tua dan lingkungan terhadap anak agar terhindar dari bahaya narkoba?Studi ini menunjukkan bahwa ada beberapa faktor yang mendorong anak terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba, diantaranya adalah faktor keluarga yang meliputi aspek pola pengasuhan, kurang perhatian orang tua, broken home, kurang pendidikan agama dan himpitan ekonomi. Faktor lingkungan yang meliputi pergaulan teman sebaya dan gaya hidup materalistis serta hedonis. Terakhir adalah faktor psikologis anak yang ketika menginjak usia remaja cenderung emosinya kurang stabil. Sementara itu bentuk pengawasan yang perlu dibuat untuk menanggulangi terjadinya penyalahgunaan narkoba membutuhkan kerjasama berbagai pihak secara integral. Dimana pihak-pihak yang bertanggung jawab dalam penanggulangan narkoba dalam hal ini orang tua, lingkungan masyarakat, gampong, lembaga pendidikan dan pemerintah harus melakukan tindakan yang bersinergi agar anak-anak dapat terhindar dari bahaya narkoba.

Item Type: Article
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan)
Depositing User: Zulfatmi Budiman
Date Deposited: 03 Nov 2023 09:43
Last Modified: 03 Nov 2023 09:43
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/33766

Actions (login required)

View Item
View Item