Strategi Pengelolaan Ibadah Haji Plus (Studi Khasus Pada PT. Al’muchtar Tour & Travel Kota Banda Aceh)

Hilya Dirayati, 150403016 (2023) Strategi Pengelolaan Ibadah Haji Plus (Studi Khasus Pada PT. Al’muchtar Tour & Travel Kota Banda Aceh). Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Dakwah dan Komunikasi.

[thumbnail of Strategi Pengelolaan Ibadah Haji Plus (Studi Khasus Pada PT. Al’muchtar Tour & Travel Kota Banda Aceh)] Text (Strategi Pengelolaan Ibadah Haji Plus (Studi Khasus Pada PT. Al’muchtar Tour & Travel Kota Banda Aceh))
Hilya Dirayati, 150403016, FDK, MD.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (10MB)

Abstract

Skripsi ini berjudul “Strategi Pengelolaan Ibadah Haji Plus (Studi Khasus Pada PT. Al’Muchtar Tour & Travel Kota Banda Aceh)”. Latar belakang masalah dalam skripsi ini adalah bagaimana strategi pengelolaan Ibadah Haji Plus pada PT. Al’Muchtar Tour & Travel Kota Banda Aceh. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pertama, bagaimana pengelolaan ibadah haji tersebut. Kedua, program apa saja yang ada pada Trevel Al’Muchtar. Ketiga, bagaimana metode implementasi program ibadah haji plus, dan keempat, kendala yang dihadapi oleh PT. Al’Muchtar. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Pengambilan data dalam penelitian ini adalah, Kepala Cabang PT. Al’Muchtar, Manager Operasional, Manager Pemasaran, dan Staf Administrasi. Hasil penelitian menujukkan bahwa dalam strategi pengelolaan ibadah haji plus sudah sangat baik karna telah menggunakan Standar Operasional Prosedur (SOP). Adapun metode implmentasi yang dibuat untuk memudahkan para jamaah dalam mendaftar haji dengan mudah melaui aplikasi. Sedangkan kendala yang dihadapi oleh PT. Al’Muchtar yaitu dimana masyarakat nya yang belum terlalu memahami tentang haji plus tersebut.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Manajemen Dakwah
Depositing User: Hilya Dirayati
Date Deposited: 08 Nov 2023 02:36
Last Modified: 08 Nov 2023 02:36
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/33799

Actions (login required)

View Item
View Item