Pengaruh Permainan Kartu Angka Bergambar Untuk Meningkatkan Kognitif Anak Di TK Satu Atap SD Cot Bambu Aceh Besar

Rozza Sasmita, 180210019 (2023) Pengaruh Permainan Kartu Angka Bergambar Untuk Meningkatkan Kognitif Anak Di TK Satu Atap SD Cot Bambu Aceh Besar. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

[thumbnail of Pengaruh Permainan Kartu Angka Bergambar Untuk Meningkatkan Kognitif Anak Di TK Satu Atap SD Cot Bambu Aceh Besar] Text (Pengaruh Permainan Kartu Angka Bergambar Untuk Meningkatkan Kognitif Anak Di TK Satu Atap SD Cot Bambu Aceh Besar)
Rozza Sasmita, 180210019, FTK, PIAUD.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (22MB)

Abstract

Kemampuan mengenal angka anak usia 5-6 tahun dapat dinilai dari aktivitas anak. Anak seharusnya mampu mengenal angka 1-20 pada usia tersebut. Akan tetapi, peneliti menemukan beberapa anak di TK Satu Atap SD Cot Bambu yang belum mampu mengenal dan menyebutkan angka dari 1-20. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh permainan katu angka bergambar terhadap perkembangan kognitif Anak di kelompok B TK Satu Atap SD Cot Bambu Kabupaten Aceh Besar. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan eksperimen One Group Pretest Desingn. Sampel penelitian berjumlah 10 Anak TK B. Teknik pengumpulan data menggunakan lembar observasi. Hasil penelitian diperoleh nilai pretest sebesar 40,5 dan 74,5 pada posttest. serta uji hopotesis yang menunjukkan bahwa nilai thitung > ttabel yaitu 12 > 1.833. Hal itu artinya Ha diterima dan Ho ditolak artinya adanya pengaruh permainan kartu angka bergambar terhadap kognitif anak di TK Satu Atap SD Cot Bambu Aceh Besar.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Guru Raudhatul Athfal
Depositing User: Rozza Sasmita
Date Deposited: 13 Nov 2023 02:11
Last Modified: 13 Nov 2023 02:11
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/33825

Actions (login required)

View Item
View Item