Analisis Kualitas Website Pemerintah Kabupaten Pidie Menggunakan Metode Webqual dan Importance Performance Analysis

Syarifah Zuhra Muizzah, 190705069 (2023) Analisis Kualitas Website Pemerintah Kabupaten Pidie Menggunakan Metode Webqual dan Importance Performance Analysis. Other thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Analisis Kualitas Website Pemerintah Kabupaten Pidie Menggunakan Metode Webqual dan Importance Performance Analysis] Text (Analisis Kualitas Website Pemerintah Kabupaten Pidie Menggunakan Metode Webqual dan Importance Performance Analysis)
SYARIFAH ZUHRA MUIZZAH, 190705069, (2023).pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)

Abstract

Perkembangan teknologi informasi yang sangat pesat pada saat ini dapat memberikan pengaruh yang sangat besar. Dengan adanya penerapan teknologi informasi dan komunikasi dalam proses pemerintahan dapat meningkatkan efesiensi, efektifitas bagi pemerintah diberbagai layanan.Salah satu sarana media informasi pada saat ini yaitu website. Website Pemerintah Pidie dapat mempermudah masyarakat untuk mendapatkan informasi yang patut untuk diketahui melalui laman website https://pidiekab.go.id/.
Hasil penelitian ini menggambarkan kualitas layanan website yang telah berjalan menggunakan metode webqual dan Importance Performance Analysis. Berdasarkan uraian pada bab hasil dan pembahasan dapat disimpulkan bahwa tingkat kualitas terhadap tiga indikator pada penelitian untuk indikator usability yaitu sebesar 0.48, Information Quality sebesar 0.3, dan Service Information Quality sebesar 0.45. Tingkat kualitas dari ketiga indikator tersebut dapat dinyatakan bahwa kinerja pada website pemerintah Kabupaten Pidie sudah memenuhi harapan pengguna yang ditandai dengan nilai gap positif. Nilai gap positif ini merupakan nilai yang merepresentasikan tingkat kualitas kinerja dari website.
Kata Kunci: Website Pemerintah Kabupaten Pidie, webqual, IPA

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
000 Computer Science, Information and System > 004 Computer Science
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > S1 Arsitek
Depositing User: Syarifah Zuhra Muizzah Ipah
Date Deposited: 13 Nov 2023 03:41
Last Modified: 13 Nov 2023 03:41
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/33842

Actions (login required)

View Item
View Item