Strategi Organisasi Sirul Mubtadin Dalam Menggiatkan Pengajian Wanita Di Dayah Mabdaul ‘Ulum Al- Aziziyah

Nurul Fadhillah, 170402082 (2023) Strategi Organisasi Sirul Mubtadin Dalam Menggiatkan Pengajian Wanita Di Dayah Mabdaul ‘Ulum Al- Aziziyah. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Dakwah dan Komunikasi.

[thumbnail of Strategi Organisasi Sirul Mubtadin Dalam Menggiatkan Pengajian Wanita Di Dayah Mabdaul ‘Ulum Al- Aziziyah] Text (Strategi Organisasi Sirul Mubtadin Dalam Menggiatkan Pengajian Wanita Di Dayah Mabdaul ‘Ulum Al- Aziziyah)
Nurul Fadhillah, 170402082, FDK, BKI.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (14MB)

Abstract

Skripsi ini berjudul “Strategi Organisasi Sirul Mubtadin dalam Menggiatakan Pengajian Wanita di Dayah Mabdaul ‘Ulum Al-Azizizyah”. Adapun permasalahan dalam penelitian ini yang pertama adalah kurangnya efektifitas dalam mengaji, Jamaah terkadang ada juga jarang mengikuti atau hadir dalam pengajian, Dan ada juga jamaah yang jarang membayar iuran bulanan yang wajib di berikan setiap bulannya. Dan pada penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui Strategi Organisasi Sirul Mubtadin Dalam Mengiatkan Pengajian Wanita Di Dayah Mabdaul ‘Ulum Al-Aziziyah. Dan untuk mengetahui apa saja hambatan yang terjadi dalam organisasai sirul mubdtahin dalam menggiatkan pengajian wanita di Dayah Mabdaul ‘Ulum Al-Aziziyah. Dalam penelitian peneliti menggunakan penelitian lapangan (field research)). Penelitian ini menggunakan penelitian kualtatif yang bersifat deskriptif . Adapun teknik pegumpulan data dengan mengunakan wawancara, observasi, dan dokumentasi .hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi yang digunakan oleh organisasi sirul mubthadin berupa strategi agresif, strategi, strategi defensif (strategi bertahan ), strategi kompetitif, strategi inovatif.,sedangkan hambatan yang dirasakan oleh organisasi sirul mubthadin berupa hambatan komunikasi dan situasional, yang dirasakan dari sudut pandang yang berbeda.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Nurul Fadhillah Nurul
Date Deposited: 23 Nov 2023 02:15
Last Modified: 23 Nov 2023 02:15
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/33935

Actions (login required)

View Item
View Item