Komunikasi Dinas Perhubungan Dalam Menertibkan Juru Parkir Di Kota Banda Aceh

Lilis Sofiani, 160401029 (2023) Komunikasi Dinas Perhubungan Dalam Menertibkan Juru Parkir Di Kota Banda Aceh. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Dakwah dan Komunikasi.

[thumbnail of Komunikasi Dinas Perhubungan Dalam Menertibkan Juru Parkir Di Kota Banda Aceh] Text (Komunikasi Dinas Perhubungan Dalam Menertibkan Juru Parkir Di Kota Banda Aceh)
Lilis Sofiani, 160401029, FDK, KPI .pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (17MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “Komunikasi Dinas Perhubungan dalam Menertibkan Juru Parkir di Kota Banda Aceh”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pemantauan Dinas Perhubungan bidang perparkiran terhadap juru parkir dalam mengatur parkir kendaraan sesuai dengan peraturan yang berlaku dan untuk mengetahui pemantauan Dinas Perhubungan bidang perparkiran Kota Banda Aceh terhadap juru parkir dalam mengatur parkir kenderaan sesuai dengan aturan yang berlaku. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Pengolahan data dengan reduksi data, pengajian data, dan kesimpulan data. Informan dalam penelitian ini berjumlah 7 orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Pemantauan yang dilakukan Dinas Perhubungan bidang perparkiran dengan juru parkir diharapkan dapat bekerjasama untuk mengatasi kemacetan dan ketertipan parkiran yang ada di Kota Banda Aceh Dinas Perhubungan bidang perparkiran juga mengadakan razia dimalam hari untuk memantau adakah petugas parkir liar yang melakukan pengutipan sembarangan tidak sesuai dengan qanun yang berlaku. Dinas perhubungan memberikan komunikasi secara langsung (tatap muka) dan juga secara tidak langsung, walaupun hanya diberikan kepada individu akan tetapi pesan tersebut juga di amanahkan agar diberitahu kepada sekolompok orang yang lainnya. Komunikasi tidak langsung yang disampaikan oleh dinas perhubungan menggunakan media perantara sebagai pengantar pesan atau informasi agar sampai kepenerima pesan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Lilis Sofiani
Date Deposited: 23 Nov 2023 02:43
Last Modified: 23 Nov 2023 02:43
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/33942

Actions (login required)

View Item
View Item