Pengaruh Layanan Penguasaan Konten Terhadap Prestasi Belajar Siswa SMAN 1 Samalanga

Fatimah Zuhra, 140213053 (2021) Pengaruh Layanan Penguasaan Konten Terhadap Prestasi Belajar Siswa SMAN 1 Samalanga. Other thesis, Universitas Islam Negeri Ar-Raniry.

[thumbnail of Pengaruh Layanan Penguasaan Konten Terhadap Prestasi  Belajar Siswa SMAN 1 Samalanga] Text (Pengaruh Layanan Penguasaan Konten Terhadap Prestasi Belajar Siswa SMAN 1 Samalanga)
Skripsi Fatimah.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)

Abstract

Layanan penguasa konten merupakan layanan bantuan kepada individu atau kelompok untuk menguasai kemampuan atau kompetensi tertentu melalui kegiatan belajar, sehingga layanan penguasa konten sangat berpengaruh terhadap prestasi belajar siswa di SMAN 1 Samalanga, adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh layanan konten terhadap prestasi belajar siswa SMAN 1 Samalanga. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan sample acak (Random Sampling) sehingga dalam penelitian ini untuk mencari korelasi antar variabel yakni layanan penguasa konten dan prestasi belajar siswa di SMAN 1 Samalanga dan metode penelitian ini adalah bersifat kuantitatif karena data penelitian berupa angka-angka serta analisis menggunakan statistik, yang menjadi sample 60 siswa. Data yang di gunakan data primer dan sekunder dan di analisis dengan skala likert rating (SLR). Setelah skor jawaban responden terkumpul, kemudian dilakukan uji validitas, rehabilitas dan uji asumsi klasik. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengaruh Layanan Penguasaan Konten terhadap prestasi belajar siswa di SMAN 1 Samalanga dengan nilai Sig 0.623> 0.5% dan prestasi belajar mencapai 60%-65% sehingga layanan konten berpengaruh besar terhadap prestasi belajar siswa di SMAN 1 Samalanga.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan) > 371 Sekolah dan Aktivitasnya: Pendidikan luar biasa > 371.4 Bimbingan dan Penyuluhan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Konseling
Depositing User: Fatimah Zuhra Fatimah
Date Deposited: 24 Nov 2023 02:54
Last Modified: 24 Nov 2023 02:54
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/33950

Actions (login required)

View Item
View Item