Rekrutmen Tenaga Kependidikan dalam Penguatan Administrasi Di MTs Swasta Babun Najah

Dewi Rahmawati, 190206059 (2023) Rekrutmen Tenaga Kependidikan dalam Penguatan Administrasi Di MTs Swasta Babun Najah. Other thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Rekrutmen Tenaga Kependidikan dalam Penguatan  Administrasi di MTs Swasta Babun Najah] Text (Rekrutmen Tenaga Kependidikan dalam Penguatan Administrasi di MTs Swasta Babun Najah)
Dewi Rahmawati, 190206059, FTK, MPI.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)

Abstract

Rekrutmen tenaga kependidikan merupakan proses mencari dan menemukan calon tenaga kependidikan untuk memenuhi atau mengisi jabatan yang masih kosong sesuai standar yang telah ditetapkan pada suatu lembaga pendidikan. Masalah yang diteliti dalam penelitian ini yaitu untuk mengetahui bagaimana sistem pelayanan administrasi di MTs Swasta Babun Najah Banda Aceh. Penelitian ini menggunakan metode jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan analisis deskriptif. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui sistem pelayanan administrasi di MTs Swasta Babun Najah Banda Aceh. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Sumber data dalam penelitian ini adalah Kepala Madrasah, Kepala Tata Usaha dan Staf Tata Usaha. Prosedur penelitian ini meliputi tahap pertahap yaitu tahap sebelum turun ke lokasi penelitian, tahap selama melakukan penelitian, dan tahap menganalisis data. Analisis data dilakukan dengan cara pengumpulan data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: Sistem pelayanan administrasi di MTs Swasta Babun Najah Banda Aceh belum berjalan dengan efektif dan efisien karena minimnya tenaga administrasi membuat staf administrasi harus melaksanakan tugas diluar jam dinas ketika ada permintaan data dalam tenggat waktu yang singkat

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Rekrutmen Tenaga Kependidikan dalam Penguatan Administrasi
Subjects: 200 Religion (Agama)
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Dewi Rahmawati Dewi
Date Deposited: 29 Nov 2023 02:25
Last Modified: 29 Nov 2023 02:25
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/33974

Actions (login required)

View Item
View Item