Pengelolaan Administrasi Dalam Meningkatkan Kinerja Tenaga Kependidikan Di MTsN 4 Aceh Besar

Zakky Mubarak, 180206032 (2023) Pengelolaan Administrasi Dalam Meningkatkan Kinerja Tenaga Kependidikan Di MTsN 4 Aceh Besar. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

[thumbnail of Pengelolaan Administrasi Dalam Meningkatkan Kinerja Tenaga Kependidikan Di MTsN 4 Aceh Besar] Text (Pengelolaan Administrasi Dalam Meningkatkan Kinerja Tenaga Kependidikan Di MTsN 4 Aceh Besar)
Zakky Mubarak, 180206032, FTK, MPI.pdf - Updated Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB)

Abstract

Pengelolaan administrasi merupakan suatu kegiatan keseluruhan yang dilakukan secara bersamaan, dengan memanfaatkan semua fasilitas yang tersedia baik agar tercapainya tujuan pendidikan. Untuk tercapainnya tujuan dibutuhkan kinerja tenaga kependidikan atau tenaga andministrasi mulai dari perencanaan, pelaksanaan, hingga mengatasi kedala-kendala dalam pengelolaan administrasi pendidikan. Penelitian ini bertujuan untuk, 1) Untuk mengetahui bagaimana perencanaan administrasi dalam meningkatkan kinerja tenaga kependidikan di MTsN 4 Aceh Besar, 2) Untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan administrasi dalam meningkatkan kinerja tenaga kependidikan di MTsN 4 Aceh Besar, 3) Untuk mengetahui bagaimana hambatan pengelolaan administrasi dalam meningkatkan kinerja tenaga kependidikan di MTsN 4 Aceh Besar. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan diskriptif yang bersifat kualitatif, melalui Teknik pengumpulan data: 1) pengamatan/ observasi, 2) wawancara mendalam, 3) analisis dokumentasi. Analisis data menggunakan tiga cara yaitu: 1) Reduksi data, 2) Display data, 3) Penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengelolaan administrasi dalam meningkatkan kinerja tenaga kependidikan di MTsN 4 Aceh Besar di peroleh: 1) Perencanaan administrasi dalam meningkatkan kinerja tenaga kependidikan di MTsN 4 Aceh Besar harus dilakukan, dengan adanya perencanaan program untuk pelaksaan administrasi dapat meningkatkan kinerja pendidikan sehingga memiliki acuan, yang terarah, dan teratur. Perencanaan administrasi dalam meningkatkan kinerja kependidikan dilakukan setiap awal tahun dan pada akhir tahun diadakan evaluasi. 2) Pelaksanaan administrasi dalam meningkatkan kinerja tenaga kependidikan di MTsN 4 Aceh Besar, dilakukan dengan melibatkan seluruh tenaga kependidikan dan tenaga pendidik. Setiap pelaksanaan memiliki kebijan-kebijankan tertentu, untuk membuat kebijakan tersebut diadakan rapat setiap bulan dan setiap 3 bulan sekali akan diadakan evaluasi pelaksanaan adaministasi dalam meningkatkan kinerja tenaga kependidikan. 3) Kendala pengelolaan administrasi dalam meningkatkan kinerja tenaga kependidikan di MTsN 4 Aceh Besar yaitu ada kendala secara internal dan eksternal seperti kurangnya dana untuk menfasilitasi tenaga kependidikan baik itu untuk pelatihan ataupun fasilitas penunjang kinerja tenaga kependidikan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Zakky Mubarak Zakky
Date Deposited: 01 Dec 2023 02:10
Last Modified: 01 Dec 2023 02:10
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/33985

Actions (login required)

View Item
View Item