Pengaruh Pengetahuan, Manfaat dan Edukasi Terhadap Minat Mahasiswa dalam Berinvestasi di Pasar Modal Syariah (Studi Pada mahasiswa FEBI UIN Ar-Raniry).

Adjani Ashara, 190603400 (2023) Pengaruh Pengetahuan, Manfaat dan Edukasi Terhadap Minat Mahasiswa dalam Berinvestasi di Pasar Modal Syariah (Studi Pada mahasiswa FEBI UIN Ar-Raniry). Other thesis, Universitas Islam Negeri Ar-Raniry.

[thumbnail of Pengaruh Pengetahuan, Manfaat dan Edukasi Terhadap Minat Mahasiswa dalam Berinvestasi di Pasar Modal Syariah (Studi Pada mahasiswa FEBI UIN Ar-Raniry).] Text (Pengaruh Pengetahuan, Manfaat dan Edukasi Terhadap Minat Mahasiswa dalam Berinvestasi di Pasar Modal Syariah (Studi Pada mahasiswa FEBI UIN Ar-Raniry).)
Adjani Ashara, 190603400.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB)

Abstract

Pasar modal syariah mampu memenuhi investasi umat Islam di Indonesia pada produk-produk yang berbasis syariah. Hal ini dapat membantu perkembangan pasar modal yang berlandaskan syariah. Tujuan penelitian mengetahui pengaruh pengetahuan, manfaat dan edukasi terhadap minat mahasiswa dalam berinvestasi di Pasar Modal Syariah secara parsial maupun simultan. Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner kepada 95 responden dengan teknik random sampling dan metode analisis data regresi linier berganda untuk pembuktian hipotesis dengan alat bantu SPSS Versi 25. Hasil penelitian menunjukkan baik secara parsial maupun simultan pengetahuan, manfaat, edukasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat mahasiswa dalam berinvestasi di Pasar Modal Syariah

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X6 Sosial dan Budaya > 2X6.3 Ekonomi > 2X6.32 Ekonomi Keuangan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Adjani Ashara Shara
Date Deposited: 01 Dec 2023 03:16
Last Modified: 01 Dec 2023 03:16
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/33991

Actions (login required)

View Item
View Item