Pengaruh Profitabilitas Dan Advertising Expenditure Terhadap Nilai Perusahaan Sektor Perbankan Syariah Di Bursa Efek Indonesia.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh profitabilita, 180603271 (2023) Pengaruh Profitabilitas Dan Advertising Expenditure Terhadap Nilai Perusahaan Sektor Perbankan Syariah Di Bursa Efek Indonesia. Masters thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Profitabilitas, Advertising, Expenditure, Nilai Perusahaan] Text (Profitabilitas, Advertising, Expenditure, Nilai Perusahaan)
Bunga Yurika Sari, 180603271, FEBI, PS.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (9MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh profitabilitas dan Adveristing Expenditure Terhadap Nilai Perusahaan Sektor Perbankan Syariah Di Bursa Efek Indonesia. Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan Penelitian ini melibatkan penggunaan deret waktu atau data time series untuk membuat model yang akan digunakan sebagai dasar peramalan. Data dianalisis menggunakan model regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa profitabilitas (ROA) berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan (PBV), adveristing expenditure berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan (PBV), dan profitabilitas (ROA) dan adveristing expenditure secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan (PBV) sektor perbankan syariah di Bursa Efek Indonesia.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Bunga Yurika Sari Bunga
Date Deposited: 13 Dec 2023 02:49
Last Modified: 13 Dec 2023 02:49
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/34066

Actions (login required)

View Item
View Item