Analisis Tingkat Kesahteraan Petsni Sawit di Kecamatan Julok Kabupaten Aceh Timur

M Zulfuadi, 160604053 (2023) Analisis Tingkat Kesahteraan Petsni Sawit di Kecamatan Julok Kabupaten Aceh Timur. Masters thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Faktor-Faktor, Kesejahteraan, Petani Sawit, Kecamatan Julok] Text (Faktor-Faktor, Kesejahteraan, Petani Sawit, Kecamatan Julok)
M. Zulfuadi, 160604053, FEBI, IE.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (7MB)

Abstract

Kecamatan Julok merupakan salah satu kecamatan di kabupaten Aceh Timur yang sebagian masyarakatnya bekerja sebagai petani sawit. Sawit yang mereka kerjakan mulai dari 2-7 hektar yang merupakan milik pribadi. Kesejahteraan petani sawit tersebut dipengaruhi oleh banyak faktor di antaranya harga jual, jumlah produksi, biaya produksi dan luas lahan yang dimiliki oleh setiap petani sawit. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga jual, jumlah produksi, biaya produksi dan luas lahan terhadap kesejahteraan petani sawit di kecamatan julok kabupaten aceh timur. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif yaitu penelitian yang menekankan pada data-data numerikal (angka) yang diolah dengan metode statistika. Sampel dalam penelitian ini adalah petani sawit kecamatan Julok Kabupaten Aceh Timur. Adapun hasil penelitian ini adalah Faktor harga jual, produksi, biaya produksi, dan luas lahan secara parsial berpengaruh terhadap kesehateraan petani sawit di Kecamatan Julok Kabupaten Aceh Timur. Faktor harga jual, produksi, biaya produksi, dan luas lahan secara simultan berpengaruh terhadap kesehateraan petani sawit di Kecamatan Julok Kabupaten Aceh Timur.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ilmu Ekonomi
Depositing User: M. Zulfuadi Zul
Date Deposited: 13 Dec 2023 02:58
Last Modified: 13 Dec 2023 02:58
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/34067

Actions (login required)

View Item
View Item