Strategi Pemasaran Produk Pembiayaan Terhadap Masyarakat Pelaku UMKM di Kabupaten Bireuen ( Studi Kasus Pada BPRS Rahmah Hijrah Agung)

Muhammad Iqbal, 190603412 (2023) Strategi Pemasaran Produk Pembiayaan Terhadap Masyarakat Pelaku UMKM di Kabupaten Bireuen ( Studi Kasus Pada BPRS Rahmah Hijrah Agung). Other thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Strategi Pemasaran Produk Pembiayaan Terhadap Masyarakat Pelaku UMKM di Kabupaten Bireuen (Studi Kasus Pada BPRS Rahmah Hijrah Agung)] Text (Strategi Pemasaran Produk Pembiayaan Terhadap Masyarakat Pelaku UMKM di Kabupaten Bireuen (Studi Kasus Pada BPRS Rahmah Hijrah Agung))
Muhammad Iqbal, 190603412, FEBI, PS.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)

Abstract

Meningkatnya pertumbuhan Lembaga Keuangan Syariah memicu persaingan ketat dalam pencarian nasabah. Kondisi ini membuat setiap bank membutuhkan strategi agar bank terjaga eksistensinya. Pemasaran menjadi strategi penting untuk dapat mengenalkan produk kepada masyarakat. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran produk pembiayaan terhadap pelaku UMKM dan kendala yang dihadapi oleh BPRS Rahmah Hijrah agung. Penelitian dilakukan di BPRS Rahmah Hijrah Agung Kabupaten Bireuen, dengan pendekatan kualitatif dan teknik pengumpulan data melalui wawancara. Hasil penelitian menunjukkan strategi yang diterapkan BPRS Rahmah Hijrah Agung mengacu pada marketing mix sesuai kebutuhan segmentasi pasar yang berfokus pada Product, Promotion, Price, Place lalu diikuti aspek People, Process dan Physical evidence.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Strategi Pembiayaan, UMKM, BPRS Rahmah Hijrah Agung
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Muhammad Iqbal
Date Deposited: 18 Dec 2023 02:59
Last Modified: 18 Dec 2023 02:59
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/34113

Actions (login required)

View Item
View Item