Pengaruh Modal Lokasi dan Jam Kerja Terhadap Pendapatan Pedagang Pada Masa Pandemic Covid-19 dalam Perspektif Ekonomi Islam (Studi Pada Pasar Keutapang Dua Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar)

Restu Sarwo Edi, 170602172 (2023) Pengaruh Modal Lokasi dan Jam Kerja Terhadap Pendapatan Pedagang Pada Masa Pandemic Covid-19 dalam Perspektif Ekonomi Islam (Studi Pada Pasar Keutapang Dua Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar). Masters thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Modal, Lokasi, Jam Kerja, Pendapatan Pedagang] Text (Modal, Lokasi, Jam Kerja, Pendapatan Pedagang)
Restu Sarwo Edi, 170602172, FEBI, ES.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (11MB)

Abstract

Berdagang adalah salah satu jalan untuk mencari rezeki terbaik dan paling luas, berdagang bertujuan memperoleh pendapatan yang tinggi agar dapat memenuhi kebutuhan hidup di masa pandemi covid-19 dan juga berdagang merupakan pondasi pembangunan nasional dan pembangunan daerah agar terwujudnya masyarakat yang maju dan sejahtera. Adapun pendapatan pedagang dipengaruhi oleh beberapa faktor antaranya yaitu modal, lokasi dan jam kerja. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh modal, lokasi dan jam kerja terhadap pendapatan pedagang di Pasar Keutapang Dua Kecamatan Darul Imarah, Aceh besar. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif yang menggunakan data primer dengan menyebarkan kuesioner sebagai teknik pengumpulan data, lalu kuesioner tersebut disebarkan kepada 70 responden. Dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian yaitu metode analisis regresi linear berganda, lalu diolah dengan menggunakan software SPSS versi 24. Penelitian ini memiliki hasil yang menunjukkan bahwa variabel modal, lokasi, dan jam kerja secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap pendapatan pedagang di Pasar Keutapang Dua Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X0 Islam
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ekonomi Syariah
Depositing User: Restu Sarwo Edi Restu
Date Deposited: 19 Dec 2023 02:57
Last Modified: 19 Dec 2023 02:57
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/34142

Actions (login required)

View Item
View Item