Identifikasi Jamur Makroskopis Di Kawasan Hutan Kedah Kecamatan Blang Jerango Kabupaten Gayo Lues

Win Fakhrus Syakirin, 150703010 (2023) Identifikasi Jamur Makroskopis Di Kawasan Hutan Kedah Kecamatan Blang Jerango Kabupaten Gayo Lues. Other thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Identifikasi Jamur Makroskopis Di Kawasan Hutan Kedah    Kecamatan Blang Jerango Kabupaten Gayo Lues] Text (Identifikasi Jamur Makroskopis Di Kawasan Hutan Kedah Kecamatan Blang Jerango Kabupaten Gayo Lues)
Win Fakhrus Syakirin, 150703010, FST, BIO.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB)

Abstract

Jamur merupakan salah satu komponen ekosistem yang mempunyai peran penting dalam mendukung keberlangsungan siklus kehidupan di dalam hutan. Penelitian ini dilakukan untuk mengidentifikasi jenis-jenis jamur dan tingkat keanekaragaman di kawasan hutan Kedah Kecamatan Blang Jerango Kabupaten Gayo Lues. Penelitian ini di laksanakan pada bulan April 2022 dengan menggunakan metode survei ekploratif pada jalur transek. Data penelitian di analisis menggunakan rumus Shannon winner. Hasil peneltian menunjukkan bahwa terdapat 25 spesies jamur makroskopis dari 13 family. Spesies yang paling banyak dijumpai yaitu Schizophyllum commune dengan jumlah 187 individu. Dan indeks keanekaragaman yang di jumpai yaitu dengan nilai 2,53 yang masuk dalam kategori sedang.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Jamur Makroskopis, keanekaragaman
Subjects: 500 Sciences (Ilmu Pengetahuan Alam dan Matematika)
500 Sciences (Ilmu Pengetahuan Alam dan Matematika) > 570 Biology (Biologi, Ilmu Hayat)
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > S1 Biologi
Depositing User: Win Fakhrus Syakirin
Date Deposited: 19 Dec 2023 03:13
Last Modified: 19 Dec 2023 03:13
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/34148

Actions (login required)

View Item
View Item