Pengaruh Etos Kerja Dan Religiusitas Terhadap Kinerja Karyawan BMT

Riska Febriyanti, 180602044 (2023) Pengaruh Etos Kerja Dan Religiusitas Terhadap Kinerja Karyawan BMT. Masters thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Etos Kerja, Religiusitas, Kinerja Karyawan dan Baitul Qiradh] Text (Etos Kerja, Religiusitas, Kinerja Karyawan dan Baitul Qiradh)
Riska Febriyanti, 180602044, FEBI, ES.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (8MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui semangat kerja para karyawan BMT Kota Banda Aceh. Kinerja merupakan hasil atau prestasi kerja karyawan yang dinilai dari segi kualitas maupun kuantitas berdasarkan standar kerja. Masalah dalam pembahasan penelitian ini adalah bagaimana pengaruh etos kerja dan religiusitas terhadap kinerja karyawan. Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh etos kerja dan religiusitas terhadap kinerja karyawan Baitul Qiradh Kota Banda Aceh. Dalam penulisan skripsi ini, penulis menerapkan metode kuantitatif dengan menggunakan teknik survei, yaitu penelitian yang dilakukan untuk memperoleh fakta dari gejala-gejala yang ada dan mencari keterangan-keterangan secara faktual pada penelitian ini dengan penyebaran angket atau kuesioner. Metode pengambilan sampel yang digunakan oleh peneliti adalah total sampel yaitu teknik pengambilan sampel semua populasi digunakan sebagai sampel. Sampel dalam penelitian ini adalah 28 orang karyawan Baitul Qiradh Kota Banda Aceh. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda data diolah menggunakan aplikasi SPSS versi 20. Hasil penelitian menunjukkan bahwa etos kerja dan religiusitas secara parsial dan simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan Baitul Qiradh Kota Banda Aceh

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X0 Islam
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ekonomi Syariah
Depositing User: Riska Febriyanti Riska
Date Deposited: 20 Dec 2023 02:39
Last Modified: 20 Dec 2023 02:39
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/34158

Actions (login required)

View Item
View Item