Kinerja Pengelola Perpustakaan Pada Perpustakaan Kampung Ronga-Ronga Kecamatan Gajah Putih Kabupaten Bener Meriah

Aina Fitri Ayu, 140503174 (2021) Kinerja Pengelola Perpustakaan Pada Perpustakaan Kampung Ronga-Ronga Kecamatan Gajah Putih Kabupaten Bener Meriah. Other thesis, Universitas Islam Negeri Ar-Raniry.

[thumbnail of Kinerja Pengelola Perpustakaan Pada Perpustakaan Kampung Ronga-Ronga Kecamatan Gajah Putih Kabupaten Bener Meriah] Text (Kinerja Pengelola Perpustakaan Pada Perpustakaan Kampung Ronga-Ronga Kecamatan Gajah Putih Kabupaten Bener Meriah)
Aina Fitri Ayu.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “Kinerja Pengelola Perpustakaan Pada Perpustakaan Kampung Ronga-Ronga Kecamatan Gajah Putih Kabupaten Bener Meriah”. Tujuan penelitian untuk mengetahui mengetahui kinerja pengelola perpustakaan Kampung Ronga-Ronga Kecamatan Gajah Putih Kabupaten Bener Meriah. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Informan penelitian terdiri dari kepala perpustakaan dan pengelola perpustakaan. Teknik pengumpulan data terdiri dari wawancaran, obeservasi dan dokumentasi. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa dilihat dari aspek kesetiaan kinerja pengelola perpustakaan Kampung Ronga-Ronga sudah baik karena semua pekerjaan dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dalam waktu yang telah ditetapkan. Dari aspek kedisiplinan kinerja pengelola perpustakaan Kampung Ronga-Ronga juga sudah memperlihatkan kinerja yang baik dimana selalu hadir tepat waktu serta melaksankan jam kerja berdasarkan waktu yang telah ditetapkan. Dari aspek kreatifitas juga terlihat adanya berbagai kegiatan pengembangan perpustakaan yang dilakukan. Dari aspek kerja sama juga terlihat sangat baik, baik secara internal maupun eksternal begitu juga dari aspek tanggung jawab dalam menjalani tugas sebagai pengelola perpustakaan Kampung Ronga-Ronga juga telah dilaksanakan sebagaimana mestinya. Hanya saja dari aspek prestasi kerja dan kecakapan yang belum terlihat begitu baik dimana pengelola belum pernah mendapatkan pengakuan atau prestasi dari pihak pemerintah serta pengelola bukan berpendidikan tamatan bidang ilmu perpustakaan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System > 020 Ilmu Perpustakaan dan Informasi > 025 Operasi Perpustakaan, Arsip, Pusat Informasi
000 Computer Science, Information and System > 020 Ilmu Perpustakaan dan Informasi > 027 Perpustakan, Arsip, Pusat Informasi Umum > 027.4 Perpustakaan Umum
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > S1 Ilmu Perpustakaan
Depositing User: Aina Fitri Ayu Aina
Date Deposited: 20 Dec 2023 03:31
Last Modified: 20 Dec 2023 03:31
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/34172

Actions (login required)

View Item
View Item