Peran Pembina Di Lembaga Save Our Souls (Sos) Childern’s Village Aceh Besar Dalam Menangani Korban Kekerasan Terhadap Anak

Afra Zulema, 190404012 (2023) Peran Pembina Di Lembaga Save Our Souls (Sos) Childern’s Village Aceh Besar Dalam Menangani Korban Kekerasan Terhadap Anak. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Dakwah dan Komunikasi.

[thumbnail of Peran Pembina Di Lembaga Save Our Souls (Sos) Childern’s Village Aceh Besar Dalam Menangani Korban Kekerasan Terhadap Anak] Text (Peran Pembina Di Lembaga Save Our Souls (Sos) Childern’s Village Aceh Besar Dalam Menangani Korban Kekerasan Terhadap Anak)
Afra Zulema, 190404012, FDK, PMI.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (8MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “Peran Pembina Lembaga Save Our Souls (SOS) Childern’s Aceh Besar Dalam Menangani Korban Kekerasan Terhadap Anak” Lembaga SOS Children’s village sebuah Lembaga yang aktif menunjangkan hak-hak anak dan berkomitmen membantu terpenuhnya kebutuhan anak-anak yang telah kehilangan pengasuhan dari keluarga dan anak-anak yang mengalami kasus kekerasan terhadap anak. Tujuan penelitian ini adalah utuk mengetahui bagaimana peran lembaga SOS Children’s Village Banda Aceh dalam menaggulangi korban kekerasan terhadap anak, serta untuk mengetahui upaya yang dilakukan lembaga SOS Children’s VIillage dalam memenuhi hak-hak anak. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif yaitu prosedur penelitian yang menghasilkan data deskriptif berupa tulisan atau lisan orang-orang atau pelaku yang diamati. Adapun jenis penelitian yang digunakan ialah jenis penelitian lapangan (Field Research) sebagai tempat untuk menyelidiki gejala objektif yang terjadi dilokasi tersebut serta dilakukan juga untuk laporan ilmiah. Teknik pengumpulan data adalah observasi, wawancra, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Pembina Lembaga SOS Children’s Villages Banda Aceh memiliki komitmen dalam memberikan perlindungan, pendidikan, dan perawatan yang menyeluruh bagi anak-anak yang membutuhkan. Melalui kolaborasi dan dukungan dari berbagai pihak, lembaga ini berusaha menciptakan lingkungan yang mendukung pertumbuhan dan perkembangan anak-anak secara penuh.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Pengembangan Masyarakat Islam
Depositing User: Afra Zulema
Date Deposited: 21 Dec 2023 02:44
Last Modified: 21 Dec 2023 02:44
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/34182

Actions (login required)

View Item
View Item