Analisis Persepsi Nasabah Terhadap Layanan Action (Aceh Transaksi Online) Pada PT Bank Aceh Syariah Cabang Banda Aceh

Rifanabila, 190603072 (2023) Analisis Persepsi Nasabah Terhadap Layanan Action (Aceh Transaksi Online) Pada PT Bank Aceh Syariah Cabang Banda Aceh. Masters thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of : Persepsi, Kualitas Layanan, Mobile Banking Action] Text (: Persepsi, Kualitas Layanan, Mobile Banking Action)
Rifanabila, 160603072, FEBI, PS.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)

Abstract

Industri perbankan syariah di Indonesia semakin berkembang seiring dengan pertumbuhan ekonomi negara. Teknologi berkembang sangat pesat dan semakin modern, perusahaan juga banyak mengembangkan kinerjanya, seperti dalam sektor informasi dan sektor inilah yang membuat perbankan menjadi teradopsi, salah satunya layanan dalam jasa perbankan yang menggunakan smartphone yaitu Mobile Banking. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apa saja persepsi nasabah terhadap layanan Action (Aceh Transaksi Online) pada Bank Aceh Syariah cabang Banda Aceh, dan untuk mengetahui dampak kualitas layanan terhadap persepsi nasabah dalam menggunakan M-Banking Action pada Bank Aceh Syariah cabang Banda Aceh. Penelitian ini menggunakan analisis deskriptif sebagai pendekatan penelitian dengan jenis penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan metode wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Persepsi nasabah terhadap layanan Action sudah bernilai baik bagi banyak nasabah yang memberikan persepsinya karena M-Banking Action bermanfaat dan mempermudah nasabah dalam bertransaksi dibandingkan dengan persepsi tidak baik yang hanya dinyatakan beberapa nasabah saja karena fitur yang terdapat dalam Action masih kurang lengkap. Kualitas layanan juga berdampak terhadap persepsi nasabah dalam menggunakan M-Banking Action, karena masih ada beberapa nasabah yang masih kurang yakin dalam menggunakan Action jika layanan yang diberikan buruk dan masih ada yang merasa kurang aman dalam menggunakan aplikasi Action.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X0 Islam
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Rifanabila Rifa
Date Deposited: 21 Dec 2023 02:48
Last Modified: 21 Dec 2023 02:48
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/34185

Actions (login required)

View Item
View Item