Pengaruh Promosi, Harga dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen dalam Perspektif Islam

Fika Sabrina Siahaan, 180602223 (2023) Pengaruh Promosi, Harga dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen dalam Perspektif Islam. Masters thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Promosi, Harga, Layanan Syariah, Kepuasan Konsumen] Text (Promosi, Harga, Layanan Syariah, Kepuasan Konsumen)
Fika Sabrina Siahaan, 180602223, FEBI, ES.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (9MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat pengaruh promosi, harga dan kualitas pelayanan dalam mempengaruhi kepuasan konsumen pada MN Bakery & Cake. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, responden pada penelitian ini berjumlah 100 sampel dengan menggunakan purposive sampling atau menentukan sampel dengan menentukan kriteria dengan menjadikan angket sebagai data primer dan dianilisis menggunakan regresi linear berganda. Hasil dari penelitian ini adalah promosi, harga dan kualitas layanan syariah berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan konsumen pada MN Bakery & Cake. Secara simultan promosi, harga dan kualitas layanan syariah memiliki pengaruh secara bersama-sama terhadap kepuasan konsumen pada MN Bakery & Cake. Promosi, harga dan kualitas pelayanan pada MN Bakery & Cake terhindar dari perbuatan-perbuatan yang merugikan sebelah pihak seperti penipuan (tadlis), judi (masyir) dan lain sebagainya, serta mampu menjelaskan produk yang dijual dengan sebenar-benarnya dan tidak ada unsur memanipulasi informasi produk tersebut.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ekonomi Syariah
Depositing User: Fika Sabrina Siahaan Fika
Date Deposited: 22 Dec 2023 03:00
Last Modified: 22 Dec 2023 03:00
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/34209

Actions (login required)

View Item
View Item