Pengaruh Pemberian Larutan Daun Mimba Sebagai Pengendali Hama Perusak Daun (Plutella xylostella) Pada Tanaman Kembang Kol (Brassica oleracea Var. Botrytis L.)

Putri Maghfirah, 180703001 (2023) Pengaruh Pemberian Larutan Daun Mimba Sebagai Pengendali Hama Perusak Daun (Plutella xylostella) Pada Tanaman Kembang Kol (Brassica oleracea Var. Botrytis L.). Other thesis, Universitas Islam Negeri Ar-Raniry.

[thumbnail of Pengaruh Pemberian Larutan Daun Mimba Sebagai Pengendali Hama Perusak Daun (Plutella xylostella) Pada Tanaman Kembang Kol (Brassica oleracea Var. Botrytis L.)] Text (Pengaruh Pemberian Larutan Daun Mimba Sebagai Pengendali Hama Perusak Daun (Plutella xylostella) Pada Tanaman Kembang Kol (Brassica oleracea Var. Botrytis L.))
SKRIPSI PUTRI TERBARU FULL EDIT.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB)

Abstract

Hama ulat daun (Plutella xylostella) merupakan hama utama yang sering terlihat merusak tanaman kembang kol. Akibat yang ditimbulkan oleh hama ulat daun (Plutella xylostella) yaitu akan membuat tanaman kembang kol gagal dan tidak dapat dikonsumsi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah adanya pengaruh terhadap hama ulat perusak daun (Plutella xylostella) pada tanaman kembang kol yang diberikan larutan pestisida nabati dari daun mimba. Penelitian ini dilaksanakan di Lampahan, Kabupaten Bener Meriah pada bulan Januari hingga April 2023. Metode penelitian yang dilakukan yaitu menggunakan metode deskriktif kuantitatif menggunakan Rancangan Acak Kelompok (RAK) yang terdiri dari 5 kali pengulangan dengan 5 perlakuan yang terdiri dari 25 sampel tanaman kembang kol. Hasil penelitian menunjukan bahwa pada pengaplikasian larutan daun mimba pada tanaman kembang kol guna melihat konsentrasi berapa yang paling efektif untuk membunuh hama ulat (Plutella xylostella) dimana konsentrasi yang paling efektif yaitu pada perlakuan P4 (90%) yang dapat membunuh hama ulat lebih banyak dibandingkan perlakuan lainnya.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 500 Sciences (Ilmu Pengetahuan Alam dan Matematika) > 570 Biology (Biologi, Ilmu Hayat) > 575 Bagian Spesifik dan sistem Fisiologi Pada Tumbuhan
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > S1 Biologi
Depositing User: Putri Maghfirah Putri
Date Deposited: 22 Dec 2023 03:28
Last Modified: 22 Dec 2023 03:28
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/34217

Actions (login required)

View Item
View Item