Pengaruh Taksiran Harga, Biaya Pemeliharaan dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Masyarakat Banda Aceh Memilih Produk Gadai Emas di PT. Bank Aceh Syariah KCP Diponegoro

Al-Hafidz Rafsan Yani, 190603093 (2023) Pengaruh Taksiran Harga, Biaya Pemeliharaan dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Masyarakat Banda Aceh Memilih Produk Gadai Emas di PT. Bank Aceh Syariah KCP Diponegoro. Masters thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Harga, Pemeliharaan, Kualitas Pelayanan, Minat] Text (Harga, Pemeliharaan, Kualitas Pelayanan, Minat)
Al- Hafidz Rafsan Yani, 190603093, FEBI, PS.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (10MB)

Abstract

Jasa gadai emas adalah salah satu pilihan yang ditawarkan perusahaan jasa permodalan untuk menyelesaikan masalah keuangan masyarakat. Diantara faktor-faktor yang mempengaruhi minat masyarakat untuk memilih produk gadai emas adalah taksiran harga, biaya pemeliharaan dan kualitas pelayanan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh ketiga faktor tersebut terhadap minat masyarakat di PT. Bank Aceh Syariah KCP Diponegoro Banda Aceh. Metode penelitian ini adalah kuantitatif, teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan rumus Slovin diperoleh hasil 100 nasabah di PT. Bank Aceh Syariah KCP Diponegor serta mengunakan Metode Analisis Regres Linier Berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa diantara ketiga faktor tersebut, hanya biaya pemeliharaan yang berpengaruh terhadap minat masyarakat

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Al-Hafidz Rafsan Yani Hafidz
Date Deposited: 22 Dec 2023 03:32
Last Modified: 22 Dec 2023 03:32
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/34221

Actions (login required)

View Item
View Item