Strategi Komunikasi Pengelola Celosia Garden dalam Penguatan Branding Wisata Desa Alue Piet Kecamatan Panga Kabupaten Aceh Jaya

Riska Refiana, 211007012 (2023) Strategi Komunikasi Pengelola Celosia Garden dalam Penguatan Branding Wisata Desa Alue Piet Kecamatan Panga Kabupaten Aceh Jaya. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Ar-Raniry.

[thumbnail of Strategi Komunikasi Pengelola Celosia Garden] Text (Strategi Komunikasi Pengelola Celosia Garden)
Riska Refina Tesis.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi yang dilakukan oleh pengelola celosia garden dalam penguatan branding wisata agar lebih dikenal dan dapat meningkatkan jumlah kunjungan, serta untuk mengetahui bagaimana motivasi wisatawan berkunjung di taman celosia garden. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan teori Aidda yang dikemukakan oleh Wilbur Schramm dengan pendekatan destriptif kualitatif adapun data yang digunakan dalam penelitian ini berupa observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam penguatan branding wisata pengelola celosia garden melakukan promosi melalui website dengan bekerja sama dengan wartawan detik travel, viva.co.id dan video.tribunnews.com. Kemudian juga melakukan promosi di media sosial seperti fecebook, instagram, dan tiktok. Untuk kelancaran promosi pengelola celosia garden menggunakan beberapa fitur di instagram dan fecebook seperti membuat keterangan gambar atau caption yang membujuk serta menggunakan beberapa hashtag seperti #sandiagauno #kemenkraf #wisataacehjaya dan #malaysia. Dengan memposting foto dan video mengenai keindahan celosia garden serta menyediakan berbagai fasilitas yang bisa didapatkan oleh wisatawan sehingga wisatawan termotivasi untuk berkunjung di taman celosia garden.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 302 Interaksi sosial > 302.2 Komunikasi
Divisions: Program Pascasarjana > S2 Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Riska Refiana Riska
Date Deposited: 22 Dec 2023 07:32
Last Modified: 22 Dec 2023 07:32
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/34222

Actions (login required)

View Item
View Item