Pengaruh Rating Dan Customer Review Terhadap Keputusan Pembelian Generasi Z Di Kota Banda Aceh

Aulia Dwi Oktavia Cahyani, 200603010 (2023) Pengaruh Rating Dan Customer Review Terhadap Keputusan Pembelian Generasi Z Di Kota Banda Aceh. Masters thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Keputusan Pembelian, Rating, Customer Review.] Text (Keputusan Pembelian, Rating, Customer Review.)
Aulia Dwi Oktavia Cahyani, 200603010, FEBI, PS.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (9MB)

Abstract

Perkembangan teknologi saat ini membuat perubahan terhadap sistem perbelanjaan. Saat ini orang terkhususnya Generasi Z lebih menyukai berbelanja secara online melalui e-commerce. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh pada rating dan customer review pada e-commerce terhadap keputusan pembelian Generasi Z di Kota Banda Aceh. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan data primer, dengan teknik pengumpulan data yaitu angket. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa rating dan customer review berpengaruh secara simultan dengan signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian. Dari hasil penelitian ini dapat memberikan implikasi kepada penjual untuk lebih memperhatikan dan menjaga rating serta customer review yang terdapat pada e-commerce dengan cara memberikan kualitas produk yang baik, gambar dan produk sesuai, pengiriman yang cepat, dan merespon konsumen dengan ramah agar dapat meningkatkan penjualan produk atau jasa dan menjadikan konsumen baru tertarik untuk berbelanja pada toko tersebut

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X0 Islam
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Aulia Dwi Oktavia Cahyani Aulia
Date Deposited: 27 Dec 2023 02:54
Last Modified: 27 Dec 2023 02:54
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/34224

Actions (login required)

View Item
View Item