Pengaruh Pengetahuan Dan Kemudahan Bertransaksi Terhadap Minat Penggunaan Cardless Withdrawal Pada Mobile Banking BSI ( Studi Dosen Dan Pegawai FEBI UIN Ar -Raniry)

Alfi Nailul Munna, 200603092 (2023) Pengaruh Pengetahuan Dan Kemudahan Bertransaksi Terhadap Minat Penggunaan Cardless Withdrawal Pada Mobile Banking BSI ( Studi Dosen Dan Pegawai FEBI UIN Ar -Raniry). Masters thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of pengetahuan, kemudahan bertransaksi, Cardless Withdrawal] Text (pengetahuan, kemudahan bertransaksi, Cardless Withdrawal)
Alfi Nailul Munna, 200603092, FEBI, PS.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (8MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengetahuan dan kemudahan bertransaksi terhadap minat penggunaan cardless withdrawal pada BSI mobile banking di kalangan dosen dan pegawai Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh. Penelitian dengan metode kuantitatif menentukan 100 jumlah sampel dari poulasi dosen bersama pegawai, dan berdasarkan kuisioner melalui google form diterima kembali 60 jawaban dari responden yang bersedia mengisnya. Hasil olahan regresi linier berganda dibantu SPSS, ditemukan bahwa secara parsial variabel pengetahuan tidak berpengaruh terhadap minat, sedangkan variabel kemudahan bertransaksi berpengaruh positif signifikan terhadap minat. Akan tetapi kedua variabel bebas tersebut secara simultan berpengaruh positif terhadap minat dosen dan pegawai FEBI UIN Ar-Raniry dalam penggunaan cardless withdrawal aplikasi BSI mobile.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X0 Islam
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Alfi Nailul Munna Munna
Date Deposited: 27 Dec 2023 02:55
Last Modified: 27 Dec 2023 02:55
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/34229

Actions (login required)

View Item
View Item