Pengaruh Pengetahuan dan Persepsi Kemudahan terhadap Keputusan Penggunaan Qris Bank Aceh Syariah dan Bank Syariah Indonesia Pada Masyarakat Kota Sabang

Rivaldi Ramadhan, 190603153 (2023) Pengaruh Pengetahuan dan Persepsi Kemudahan terhadap Keputusan Penggunaan Qris Bank Aceh Syariah dan Bank Syariah Indonesia Pada Masyarakat Kota Sabang. Masters thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Pengetahuan, Persepsi Kemudahan, Keputusan Penggunaan QRIS] Text (Pengetahuan, Persepsi Kemudahan, Keputusan Penggunaan QRIS)
Rivaldi Ramadhan, 190603153, FEBI, PS.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (9MB)

Abstract

QRIS adalah sistem transaksi pembayaran digital yang dikeluarkan oleh Bank Indonesia. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pengetahuan dan persepsi kemudahan terhadap keputusan penggunaan QRIS bank Aceh syariah dan bank syariah Indonesia pada masyarakat kota Sabang. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jumlah populasi sebesar 42.066 dengan sampel berjumlah 100 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan metode penyebaran kuesioner via google form. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial dan simultan variabel pengetahuan dan persepsi kemudahan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan penggunaan QRIS bank Aceh syariah dan bank syariah Indonesia pada masyarakat kota Sabang.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Rivaldi Ramadhan Rivaldi
Date Deposited: 27 Dec 2023 02:53
Last Modified: 27 Dec 2023 02:53
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/34231

Actions (login required)

View Item
View Item