Analisis Kontribusi Retribusi Parkir dan Pajak Hotel terhadap Pendapatan Asli Daerah Kota Banda Aceh dalam perspektif Ekonomi Syariah

Munadia Saffanah, 170602007 (2023) Analisis Kontribusi Retribusi Parkir dan Pajak Hotel terhadap Pendapatan Asli Daerah Kota Banda Aceh dalam perspektif Ekonomi Syariah. Masters thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Retribusi Parkir, Pajak Hotel, Pendapatan Asli Daerah] Text (Retribusi Parkir, Pajak Hotel, Pendapatan Asli Daerah)
Munadia Safana, 170602007, FEBI, ES.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (8MB)

Abstract

Pendapatan Asli Daerah (PAD) merupakan salah satu penerimaan daerah yang didapatkan dari potensi dari sebuah daerah. Salah satu pendapatan asli daerah didapatkan dari Retribusi Parkir Dan Pajak Hotel. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar kontribusi serta mengetahui pengaruh antara Retribusi Parkir dan Pajak Hotel terhadap Pendapatan Asli Daerah. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder yaitu laporan target dan realisasi Retribusi Parkir dan Pajak Hotel. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan metode penelitian library research dan pengambilan data pada Badan Pusat Statistika(BPS). Data tersebut diolah dengan menggunakan Eviews dengan interpolasi data dan analisis regresi linear berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh Retribusi Parkir dan Pajak Hotel secara simultan terhadap Pendapatan Asli Daerah, Retribusi Parkir berpengaruh secara parsial ditunjukkan dengan nilai positif terhadap Pendapatan Asli Daerah, dan Pajak Hotel berpengaruh secara parsial dengan nilai positif terhadap Pendapatan Asli Daerah.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ekonomi Syariah
Depositing User: Munadia Saffanah Muna
Date Deposited: 28 Dec 2023 02:56
Last Modified: 28 Dec 2023 02:56
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/34260

Actions (login required)

View Item
View Item