Bantuan Modal Program Simpan Pinjam Kelompok Perempuan (Spp) Dalam Pengembangan Usaha Masyarakat Di Gampong Garot Kecamatan Darul Imarah Kabupaten Aceh Besar

Riva Nur A’la, 190404065 (2023) Bantuan Modal Program Simpan Pinjam Kelompok Perempuan (Spp) Dalam Pengembangan Usaha Masyarakat Di Gampong Garot Kecamatan Darul Imarah Kabupaten Aceh Besar. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Dakwah dan Komunikasi.

[thumbnail of Bantuan Modal Program Simpan Pinjam Kelompok Perempuan (Spp) Dalam Pengembangan Usaha Masyarakat Di Gampong Garot Kecamatan Darul Imarah Kabupaten Aceh Besar] Text (Bantuan Modal Program Simpan Pinjam Kelompok Perempuan (Spp) Dalam Pengembangan Usaha Masyarakat Di Gampong Garot Kecamatan Darul Imarah Kabupaten Aceh Besar)
Riva Nur A'la, 190404065, FDK, PMI.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB)

Abstract

Skripsi ini berjudul Bantuan Modal Program Simpan Pinjam Kelompok Perempuan (SPP) Dalam Pengembangan Usaha Masyarakat Di Gampong Garot Kecamatan Darul Imarah Kabupaten Aceh Besar.Program Simpan Pinjam Kelompok Perempuan (SPP) Dusun Teladan Gampong garot dalam 3 tahun terakhir tampak berusaha keras memberikan kesempatan membantu kaum perempuan yang berpenghasilan rendah dalam memenuhi modal usaha dengan bunga modal yang lebih rendah dibandingkan dengan bank. Penelitian ini bertujuan untuk (1) untuk melihat bagaimana proses pelaksanaan bantuan modal program Simpan Pinjam Kelompok Perempuan (SPP) di Gampong Garot Kecamatan Darul Imarah Kabupaten Aceh Besar, dan (2) bagaimana perkembangan ekonomi masyarakat setelah mendapatkan bantuan modal program Simpan Pinjam Kelompok Perempuan (SPP). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan pendekatan deksriptif. Teknik pengumpulan data dilakukan menggunakan obsevasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa proses pelaksanaan bantuan modal program Simpan Pinjam Kelompok Perempuan (SPP) Dusun Teladan Gampong Garot sudah berjalan dengan baik dan sesuai dengan tahap- tahap yang telah ditentukan. Perkembangan ekonomi masyarakat setelah mendapatkan bantuan modal dari program Simpan Pinjam Kelompok Perempuan (SPP) Dusun Teladan Gampong Garot sudah dapat terpenuhinya sebagian aspek kebutuhan hidup bagi anggota kelompok SPP Dusun Teladan Gampong Garot, serta memberikan perubahan kepada masyarakat terutama bagi kaum perempuan dalam pengembangan usahanya.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Pengembangan Masyarakat Islam
Depositing User: Riva Nur A’la
Date Deposited: 29 Dec 2023 03:05
Last Modified: 29 Dec 2023 03:05
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/34305

Actions (login required)

View Item
View Item