Analisis Persepsi Mahasiswa Nonmuslim Tentang Bank Syariah di Aceh (Studi Pada Universitas Syiah Kuala dan Abulyatama)

Winda Efriany Br Stp, 190603105 (2023) Analisis Persepsi Mahasiswa Nonmuslim Tentang Bank Syariah di Aceh (Studi Pada Universitas Syiah Kuala dan Abulyatama). Other thesis, Universitas Islam Negeri Ar-Raniry.

[thumbnail of Analisis Persepsi Mahasiswa Nonmuslim Tentang Bank Syariah di Aceh (Studi Pada Universitas Syiah Kuala dan Abulyatama)] Text (Analisis Persepsi Mahasiswa Nonmuslim Tentang Bank Syariah di Aceh (Studi Pada Universitas Syiah Kuala dan Abulyatama))
Winda Efriany Br Stp - 190603105.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB)

Abstract

Penerapan bank syariah memberikan pandangan dan penilaian dari berbagai kalangan termasuk nonmuslim. Tujuan penelitian untuk mengetahui persepsi mahasiswa nonmuslim Universitas Syiah Kuala dan Abulyatama tentang bank syariah di Aceh. Metode penelitian menggunakan kualitatif. Hasil penelitian: 1) Berdasarkan kognitif, mayoritas mahasiswa nonmuslim memiliki pengetahuan yang baik tetapi pemahaman tentang bank syariah masih kurang. 2) Berdasarkan afektif, sebagian besar informan bersikap setuju dan senang dengan penerapan bank syariah di Aceh. Sementara yang lain merasa biasa-biasa saja 3) Berdasarkan konatif, mayoritas informan telah menjadi nasabah bank syariah untuk bertransaksi karena kemudahan dan kenyamanan, selain itu bank syariah merupakan satu-satunya pilihan dalam layanan perbankan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X4 Fiqih > 2X4.2 Mu'amalat > 2X4.27 Bank, Termasuk Baitul Mal Wat Tamwil
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Winda Efriany Br Stp Winda
Date Deposited: 04 Jan 2024 02:15
Last Modified: 04 Jan 2024 02:15
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/34309

Actions (login required)

View Item
View Item