Pengaruh Teknologi, Religiusitas, dan Kepercayaan (Trust) Masyarakat Terhadap Minat Berinfaq Menggunakan Platform Digital (QRIS) di Kota Banda Aceh Dengan Pendapatan Sebagai Variabel Mediasi (Kajian Pada Jamaah Masjid di Kota Banda Aceh)

Muhammad Azwar, 221008008 (2023) Pengaruh Teknologi, Religiusitas, dan Kepercayaan (Trust) Masyarakat Terhadap Minat Berinfaq Menggunakan Platform Digital (QRIS) di Kota Banda Aceh Dengan Pendapatan Sebagai Variabel Mediasi (Kajian Pada Jamaah Masjid di Kota Banda Aceh). Masters thesis, Universitas Islam Negeri Ar-Raniry.

[thumbnail of Pengaruh Teknologi, Religiusitas, dan Kepercayaan (Trust) Masyarakat Terhadap Minat Berinfaq Menggunakan Platform Digital (QRIS)] Text (Pengaruh Teknologi, Religiusitas, dan Kepercayaan (Trust) Masyarakat Terhadap Minat Berinfaq Menggunakan Platform Digital (QRIS))
Tesis Muhammad Azwar.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh teknologi, religiusitas dan kepercayaan (trust) masyarakat terhadap minat berinfaq menggunakan platform digital (QRIS) di Kota Banda aceh dengan pendapatan sebagai variabel mediasi (kajian pada jamaah masjid di Kota Banda Aceh). Instrumen pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan sampel yang digunakan sebanyak 123 jamaah masjid yang ada di Kota Banda Aceh. Pengujian hipotesis menggunakan teknik path analysis dengan bantuan aplikasi SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa teknologi secara parsial tidak berpengaruh terhadap minat masyarakat berinfaq menggunakan platform digital QRIS, sedangkan religiusitas, kepercayaan (trust) dan pendapatan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat masyarakat berinfaq menggunakan platform digital QRIS. Kemudian, hasil penelitian secara simultan menunjukkan bahwa teknologi, religiusitas, dan kepercayaan (trust) berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat masyarakat berinfaq menggunakan platform digital QRIS. Sedangkan pengujian secara mediasi menunjukkan bahwa teknologi, religiusitas, dan kepercayaan (trust) tidak berpengaruh terhadap minat masyarakat berinfaq menggunakan platform digital QRIS.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Program Pascasarjana > S2 Ekonomi Syariah
Depositing User: Muhammad Azwar Azwar
Date Deposited: 29 Dec 2023 04:12
Last Modified: 29 Dec 2023 04:12
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/34319

Actions (login required)

View Item
View Item