Pengaruh Kemudahan, Manfaat, Keamanan, Dan Kepercayaan Terhadap Minat Nasabah Menggunakan Mobile banking (Studi Pada Bank Syariah Indonesia KCP Nagan Raya 1)

Muhajirin, 190603015 (2023) Pengaruh Kemudahan, Manfaat, Keamanan, Dan Kepercayaan Terhadap Minat Nasabah Menggunakan Mobile banking (Studi Pada Bank Syariah Indonesia KCP Nagan Raya 1). Masters thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Kemudahan, Manfaat, Keamanan, Kepercayaan Minat, Mobile Banking] Text (Kemudahan, Manfaat, Keamanan, Kepercayaan Minat, Mobile Banking)
Muhajirin, 190603015, FEBI, PS.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (9MB)

Abstract

Peningkatan transaksi mobile banking di Indonesia salah satunya terjadi seiring dengan meningkatnya akseptasi dan preferensi masyarakat dalam berbelanja daring. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat bagaimana pengaruh kemudahan, manfaat, keamanan dan kepercayaan terhadap minat dalam menggunakan mobile banking. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif melalui penyebaran kuesioner kepada 100 responden. Hasil dari penelitian ini adalah secara parsial kemudahan, manfaat dan kepercayaan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat sedangkan keamanan tidak berpengaruh signifikan terhadap minat dalam menggunakan Mobile Banking. Pada uji simultan kemudahan, manfaat, keamanan dan kepercayaan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat dalam menggunakan Mobile Banking.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Muhajirin Ajir
Date Deposited: 02 Jan 2024 03:00
Last Modified: 02 Jan 2024 03:00
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/34334

Actions (login required)

View Item
View Item