Sikap Orang Tua Muslim dan Non Muslim Dalam Penerapan Toleransi Di Desa Sungai Liput, Aceh Tamiang

Siti Hazraini, 190302011 (2024) Sikap Orang Tua Muslim dan Non Muslim Dalam Penerapan Toleransi Di Desa Sungai Liput, Aceh Tamiang. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Ushuluddin dan Filsafat.

[thumbnail of Sikap Orang Tua Muslim dan Non Muslim Dalam Penerapan Toleransi Di Desa Sungai Liput, Aceh Tamiang] Text (Sikap Orang Tua Muslim dan Non Muslim Dalam Penerapan Toleransi Di Desa Sungai Liput, Aceh Tamiang)
Siti Hazraini, 190302011, FUF, SAA.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (10MB)

Abstract

Sungai Liput merupakan salah satu daerah yang ada di Aceh Tamiang dengan penduduk yang menganut agama Islam dan Kristen. Tujuan dari penulisan skripsi ini untuk mengetahui pola asuh toleransi yang diterapkan dalam keluarga Muslim dan Non Muslim di Kecamatan Kejuruan Muda Desa Sungai Liput dan untuk mengetahui pentingnya penerapan toleransi dalam keluarga Muslim dan Non Muslim. Dalam skripsi ini peneliti menjadikan Desa Sungai Liput sebagai lokasi penelitian. Adapun metode penelitian menggunakan pendekatan kualitatif dengan menggunakan teknik observasi, wawancara, dan library research (penelitian). Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa, Pertama: pola asuh toleransi yang diterapkan orang tua muslim dan non muslim di Desa Sungai Liput ialah sama-sama menerapkan perilaku yang baik dimulai dari saling membantu sesama anggota keluarga, Kedua: bahwa penerapan toleransi di Sungai Liput sangat penting karena warga Sungai Liput hidup saling berdampingan maka diperlukan toleransi agar masyarakatnya selalu damai.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Filsafat > S1 Ilmu Ilmu Perbandingan Agama
Depositing User: Siti Hazraini
Date Deposited: 02 Jan 2024 03:14
Last Modified: 02 Jan 2024 03:14
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/34335

Actions (login required)

View Item
View Item