Pengaruh Pengetahuan Terhadap Minat Bertransaksi Di Lembaga Keuangan Syariah (Studi Pada Masyarakat Desa Peulanggahan Banda Aceh)

Mohd. Saddam Rahmat, 190603086 (2023) Pengaruh Pengetahuan Terhadap Minat Bertransaksi Di Lembaga Keuangan Syariah (Studi Pada Masyarakat Desa Peulanggahan Banda Aceh). Masters thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Advanced knowledge, basic knowledg, minat.] Text (Advanced knowledge, basic knowledg, minat.)
Mohd Saddam Rahmat, 190603086, FEBI, PS.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (9MB)

Abstract

Minat masyarakat terhadap lembaga keuangan syariah (LKS) tidak hanya bentuk kerjasama tetapi juga kebutuhan atas kemajuan usaha suatu daerah, maka perlu diketahui bahwa peran LKS tidak terlepas juga orientasi profit tapi lebih tepatnya kerjasama dalam menyalurkan dana yang membutuhkan. Penelitian bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengetahuan masyarkat baik basic knowledge maupun advanced knowledge terhadap minat bertransaksi di LKS baik secara parsial maupun simultan. Metodologi jenis asosiatif dengan pendekatan kuantitatif dan jumlah sampel penelitian peroleh 96 responden dengan teknik cluster random sampling terhadap masyarakat peulanggahan kota Banda Aceh. Berdasarkan analisis regresi linier berganda diperoleh hasil secara parsial pengetahun (advanced knowledge) berpengaruh terhadap minat sedangakan pengetahuan basic knowledge tidak berpengaruh terhadap minat masyrakat bertransaksi di LKS.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X0 Islam
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Mohammad Saddam Rahmat Saddam
Date Deposited: 02 Jan 2024 03:02
Last Modified: 02 Jan 2024 03:02
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/34336

Actions (login required)

View Item
View Item