Evaluasi Keterpakaian Koleksi Perpustakaan Dalam Penulisan Laporan Penelitian Di Balai Pelestarian Kebudayaan (BPK) Wilayah I

Asmara Yanti, 190503353 (2024) Evaluasi Keterpakaian Koleksi Perpustakaan Dalam Penulisan Laporan Penelitian Di Balai Pelestarian Kebudayaan (BPK) Wilayah I. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Adab dan Humaniora.

[thumbnail of Evaluasi Keterpakaian Koleksi Perpustakaan Dalam Penulisan Laporan Penelitian Di Balai Pelestarian Kebudayaan (BPK) Wilayah I] Text (Evaluasi Keterpakaian Koleksi Perpustakaan Dalam Penulisan Laporan Penelitian Di Balai Pelestarian Kebudayaan (BPK) Wilayah I)
Asmara Yanti, 190503353, FAH, IP.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (62MB)

Abstract

Skripsi ini berjudul “Evaluasi Keterpakaian Koleksi Perpustakaan dalam Penulisan Laporan Penelitian di Perpustakaan Balai Pelestarian Kebudayaan (BPK) Wilayah I”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat keterpakaian koleksi perpustakaan dalam penulisan laporan penelitian di perpustakaan Balai Pelestarian Kebudayaan (BPK) Wilayah I. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif deskriptif. Penelitian ini dilakukan di Balai Pelestarian Kebudayaan (BPK) Wilayah I menggunakan teknik total sampling pada 31 laporan penelitian dalam bentuk buku dan artikel pada jurnal ilmiah di perpustakaan Balai Pelestarian Kebudayaan (BPK) Wilayah I, yang diterbitkan pada tahun 2019, 2020, dan 2022. Adapun teknik pengumpulan data dalam penelitian ini melalui dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan persentase sitiran berdasarkan keterpakaian koleksi perpustakaan dan jenis literatur yang paling sering disitir. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan diperoleh (1) Keterpakaian jenis literatur buku pada laporan penelitian adalah sebanyak 285 atau sebesar 53,37% sitiran dari 534 jumlah keseluruhan sitiran pada laporan penelitian tahun 2019, 2020, dan 2022 di perpustakaan Balai Pelestarian Kebudayaan (BPK) Wilayah I. Dari hasil tersebut dapat ditafsirkan bahwa sebagian besar jenis literatur bentuk buku telah terpakai dalam penulisan laporan penelitian di Perpustakaan Balai Pelestarian Kebudayaan (BPK) Wilayah I, (2) Keterpakaian koleksi perpustakaan dalam penulisan laporan penelitian di Perpustakaan Balai Pelestarian Kebudayaan (BPK) Wilayah I adalah sebanyak 63 koleksi atau sebesar 11,79% sitiran dari 534 total keseluruhan sitiran pada laporan penelitian di perpustakaan Balai Pelestarian Kebudayaan (BPK) Wilayah I. Dari hasil tersebut dapat ditafsirkan bahwa sebagian kecil koleksi perpustakaan terpakai dalam penulisan laporan penelitian di Perpustakaan Balai Pelestarian Kebudayaan (BPK) Wilayah I.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > S1 Ilmu Perpustakaan
Depositing User: Asmara Yanti
Date Deposited: 04 Jan 2024 03:09
Last Modified: 04 Jan 2024 03:09
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/34410

Actions (login required)

View Item
View Item