Kecenderungan Peserta Didik dalam Berbusana Muslimah Menurut Perspektif Pendidikan Islam (Suatu Penelitian di SMU I Mutiara, Pidie)

Ainal Mardhiah, 2007077702 (2013) Kecenderungan Peserta Didik dalam Berbusana Muslimah Menurut Perspektif Pendidikan Islam (Suatu Penelitian di SMU I Mutiara, Pidie). UPT Perpustakaan UIN Ar-Raniry, Banda Aceh.

[thumbnail of Membahas tentang kecenderungan peserta didik dalam berbusana muslimah] Text (Membahas tentang kecenderungan peserta didik dalam berbusana muslimah)
buku ibu ainal (1).pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)

Abstract

Kecendrungan siswi SMUN I Mutiara tersebut sudah berbusana muslimah ke sekolah
meskipun tidak ada peraturan khusus yang mewajibkan mereka berbusana demikian, menarik
perhatian penulis untuk meneliti. Dengan pertanyaan penelitia adalah "Bagaimana Bentuk Busana Muslimah Yang Digunakan Oleh Siswi SMUN I Mutiara Dan Sejauh Mana Kesesuaian Busana Muslimah Yang Dikenakan Siswi SMUN 1 Mutiara Dengan Ketentuan Syari'at Islam". Semua data yang telah terkumpul dari hasil penelitian baik data primer yang diperoleh dari hasil angket maupun data sekunder yang diperoleh dari hasil wawancara penulis dengan kepala sekolah dan kepala tata usaha SMUN I Mutiara, juga hasil observasi penulis, sebagian akan ditabulasikan dalam bentuk tabel kemudian dianalisa hasilnya. Pengolahan data dilakukan dengan menghitung frekwensi dan persentasi. Populasi dan sampel dari penelitian ini seluruh siswi di SMU I Mutiara.
Berdasarkan hasil penelitian di lapangan, penulis dapat menyimpulkan beberapa kesimpulan

Item Type: Book
Subjects: 200 Religion (Agama) > 203 Ibadah Umum dan Praktik lainnya
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Ainal Mardhiah
Date Deposited: 10 Jan 2024 04:02
Last Modified: 10 Jan 2024 04:02
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/34426

Actions (login required)

View Item
View Item