Adaptasi Pedagang Konvensional Terhadap Perkembangan Market Place Di Pasar Simpang Peut Kecamatan Kuala Kabupaten Nagan Raya

Alfyatusy Syifa, 190305011 (2024) Adaptasi Pedagang Konvensional Terhadap Perkembangan Market Place Di Pasar Simpang Peut Kecamatan Kuala Kabupaten Nagan Raya. Other thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Adaptasi Pedagang Konvensional Terhadap Perkembangan Market Place Di Pasar Simpang Peut Kecamatan Kuala  Kabupaten Nagan Raya] Text (Adaptasi Pedagang Konvensional Terhadap Perkembangan Market Place Di Pasar Simpang Peut Kecamatan Kuala Kabupaten Nagan Raya)
Alfyatusy Syifa, 190305011, FUF, SA.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (821kB)

Abstract

Saat ini perkembangan teknologi yang semakin canggih membawa perubahan yang signifikan bagi masyarakat, Perubahan ini berdampak terhadap tindakan konsumsi masyarakat yang lebih memilih berbelanja melalui market place/ E-commerce setelah hadirnya market place pedagang konvensional di Pasar Simpang Peut mampu beradaptasi karena faktanya masih ada pedagang konvensional yang masih bertahan ketika pendapatan mulai menurun. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui jenis adaptasi dan upaya pedagang konvensional dalam mencapai tujuannya untuk memperoleh keuntungan di tengah perkembangan market place di Pasar Simpang Peut Kecamatan Kuala Kabupaten Nagan Raya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif, yaitu mengkaji fenomena yang terjadi. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa. Pedagang konvensional di Pasar Simpang melakukan proses penyesuaian dengan beberapa tahapan yaitu adaptif, motivasi dan sikap terhadap realistis kekinian. Dan upaya pedagang konvensional dalam bertahan untuk memperoleh keuntungan adalah harus memiliki modal awal yang cukup besar untuk dapat memulai usaha serta harus memikirkan tempat untuk berjualan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 200 Religion (Agama)
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi)
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Filsafat > S1 Sosiologi Agama
Depositing User: Alfyatusy Syifa
Date Deposited: 05 Jan 2024 02:59
Last Modified: 05 Jan 2024 02:59
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/34438

Actions (login required)

View Item
View Item