Standarisasi Pelayanan Publik Bagi Penyandang Disabilitas Di Mal Pelayanan Publik Kota Banda Aceh

Ula Ulsyafa, 190802026 (2023) Standarisasi Pelayanan Publik Bagi Penyandang Disabilitas Di Mal Pelayanan Publik Kota Banda Aceh. Masters thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Standarisasi, pelayanan publik, penyandang disabilitas] Text (Standarisasi, pelayanan publik, penyandang disabilitas)
Ula Ulsyafa, 19080226, FISIP, IAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (8MB)

Abstract

Pedoman standar pelayanan menjadi acuan utama dalam upaya penyelenggaraan layanan yang berkualitas, efektif, efisien dan teratur serta sebagai komitmen penyelenggara kepada masyarakat. Mal Pelayanan Publik di Kota Banda Aceh dianggap sebagai salah satu inovasi untuk meningkatkan kualitas pelayanan termasuk bagi masyarakat disabilitas. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis penerapan standarisasi pelayanan publik di Mal Pelayanan Publik Kota Banda Aceh serta upaya yang dilakukan pemerintah Kota Banda Aceh dalam memenuhi standar tersebut. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan deskriptif kualitatif, dengan teknik pengumpulan data dilakukan melalui teknik wawancara, observasi dan dokumentasi serta teknik analisis data yang dilakukan melalui pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa, penerapan standarisasi pelayanan publik di Mal Pelayanan Publik Kota Banda Aceh masih belum sepenuhnya optimal, untuk saat ini Mal Pelayanan Publik Kota Banda Aceh menyediakan sarana dan pra sarana seperti lift, kursi roda, tempat parkir khusus disabilitas, toilet disabilitas serta ruang tunggu khusus untuk disabilitas. Selain itu, Mal Pelayanan Publik Kota Banda Aceh sendiri masih belum memiliki pendamping serta penerjemah khusus yang berverifikasi yang mengakibatkan kurang efektifnya proses pelayanan publik di Mal Pelayanan Publik Kota Banda Aceh

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X0 Islam
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 350 Public Administration and Military Science (Administrasi Negara dan Ilmu Kemiliteran)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan > S1 Ilmu Administrasi Negara
Depositing User: Ula Ulsyafa Ula
Date Deposited: 05 Jan 2024 03:19
Last Modified: 05 Jan 2024 03:19
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/34462

Actions (login required)

View Item
View Item