Perancangan Sistem Informasi Alumni Menggunakan Metode Extreme Programming Pada Prodi Teknologi Informasi

Putri Ifa Izzati, 190705003 (2023) Perancangan Sistem Informasi Alumni Menggunakan Metode Extreme Programming Pada Prodi Teknologi Informasi. Other thesis, Universitas Islam Negeri Ar-Raniry.

[thumbnail of Perancangan Sistem Informasi Alumni Menggunakan Metode Extreme Programming Pada Prodi Teknologi Informasi] Text (Perancangan Sistem Informasi Alumni Menggunakan Metode Extreme Programming Pada Prodi Teknologi Informasi)
TUGAS AKHIR IFA FIX.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB)

Abstract

Teknologi informasi adalah salah satu program studi pada Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh, yang sekarang masih terdapat enam angkatan, beberapa dari angkatan delapan belas dengan sembilan belas telah menyelesaikan pendidikan strata satu. Hasil observasi yang telah dilakukan yaitu pengelolaan data alumni menggunakan siakad yang masih ada beberapa kekurangan, mulai dari informasi alumni sudah bekerja atau belum. Tidak adanya media untuk berbagi informasi sesama alumni dan tidak menutup kemungkinan alumni-alumni hilang komunikasi karena tidak adanya informasi terhadap sesama. Tujuan penelitian adalah mengembangkan website sistem informasi alumni dengan menggunakan metode extreme programming dan melakukan evaluasi dengan menguji website dengan metode blackbox testing untuk mengetahui fungsi-fungsi dari website sudah berjalan dengan baik. Pendekatan penelitian menggunakan metode kualitatif, dengan tehnik pengumpulan data awal menggunakan observasi dan wawancara. Lokasi penelitian pada prodi teknologi informasi UIN ar-raniry banda aceh. Hasil penelitian website yang dikembangkan menggunakan metode extreme programming menghasilkan suatu website sistem informasi alumni yang sesuai dengan kebutuhan dan harapan, adapun hasil dari pengujian dengan metode blackbox testing menghasilkan semua fitur berhasil berjalan dengan baik sesuai dengan tugas yang diberikan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System > 005 Computer Programming, Program & Data
Divisions: UPT Perpustakaan
Depositing User: Putri Ifa Izzati Ifa
Date Deposited: 05 Jan 2024 03:41
Last Modified: 05 Jan 2024 03:41
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/34468

Actions (login required)

View Item
View Item